x

3 Alasan Persija Jakarta Akan Terjungkal Saat Lawan Shan United

Selasa, 12 Maret 2019 09:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Perbandingan harga skuat Shan United dan Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Jelang laga melawan Shan United, Persija Jakarta nampaknya akan mengalami kesulitan berarti. Bahkan, ada beberapa alasan yang menunjukkan kalau Persija Jakarta bakal terjungkal dalam laga nanti.

Ya, Persija Jakarta akan bersua Shan United dalam pertandingan kedua Grup G Piala AFC 2019. Pertandingan antara Shan United vs Persija Jakarta ini bakal tersaji pada Selasa (12/03/19) di Thuwanna YTC Stadium, pukul 16.00 WIB.

Melakoni laga level Asia di markas lawan, tentu bukanlah hal yang mudah bagi Persija Jakarta. Tekanan dari suporter lawan yang memadati stadion, pasti akan mempengaruhi permainan skuat Macan Kemayoran.

Baca Juga

Selain soal tekanan dari suporter lawan, Persija Jakarta masih harus berhadapan dengan kesulitan-kesulitan lainnya. Hingga muncul beberapa alasan yang menunjukkan kalau Persija Jakarta bakal terjungkal dalam laga nanti.

Lalu, apa saja alasan-alasan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Shan United Lebih Siap

OT Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo.

Sudah menjadi rahasia umum kalau kompetisi sepak bola di Indonesia lebih telat dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Hal itu pun nampaknya juga akan memengaruhi permainan Persija Jakarta dalam laga nanti.

Ya, gelaran Liga 1 2019 belum tau pasti kapan akan mulai resmi bergulir. Persija Jakarta pun kini memanaskan skuatnya hanya dengan ajang pramusim seperti Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Beda dengan Shan United yang kini sudah mulai berlaga di Liga Myanmar. Aroma serta semangat berkompetisi pada skuat Shan United tentu lebih siap dan bisa menyulitkan Persija.


2. Shan United Kuat di Myanmar

Maycon Calijuri salah satu pemain Shan United yang patut diwaspadai oleh persija

Shan United adalah wakil dari negara Myanmar di ajang Piala AFC 2019. Shan United pun nampak memiliki kekuatan lebih jika bertanding di negaranya sendiri.

Hal itu bisa terlihat dari rekor pertandingan Shan United pada tahun 2019 ini. Shan United sama sekali belum terkalahkan setiap kali bermain di tanah Myanmar.

Ya, menurut situs Transfermarkt, Shan United telah memainkan total enam pertandingan sepanjang tahun 2019. Lima di ajang Liga Myanmar, serta satu sisanya di ajang Piala AFC.

Bila di Liga Myanmar, Shan United belum sekalipun tersentuh kekalahan. Lima pertandingan yang telah dilakoni Shan United dihiasi dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Baca Juga

Sementara, satu laga Piala AFC kontra Ceres Negros pada 26 Febuari 2019 lalu, Shan United harus bermain di luar Myanmar, yakni di Panaad Stadium, Filipina. Hasilnya, Shan United pun menyerah dari Ceres Negros dengan skor 3-2.

Persija pun punya potensi akan mengalami kesulitan saat melakoni laga nanti. Bahkan, bukan tidak mungkin Persija akan jadi korban Shan United selanjutnya di tanah Myanmar.


3. Produktivitas Gol

Pemain belakang Becamex Binh Duong melakukan tekel keras ke arah pemain Persija, Bruno de Matos pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Persija Jakarta kemungkinan bisa terjungkal bila tak bisa meningkatkan produktivitas golnya. Pasalnya, ini memang menjadi masalah Macan Kemayoran di kompetisi sepak bola Piala AFC 2019.

Persija Jakarta belum bisa mencetak satu gol pun di kompetisi kasta kedua level Asia ini. Buktinya, ketika memainkan laga perdana kontra Becamex, Persija Jakarta tertahan dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga

Beda sekali dengan Shan United yang lini depannya nampak lebih tajam. Walau di laga perdana kalah 3-2 dari Ceres Negros, Shan United tetap bisa mencetak dua gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini