x

Sempat Terbuang, 3 Pemain Real Madrid Ini Bisa Jadi Starter Saat Zidane Datang

Selasa, 12 Maret 2019 09:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sempat terbuang, 3 pemain Real Madrid ini bisa jadi starter di bawah arahan Zidane.

INDOSPORT.COM Zinedine Zidane kembali menukangi klub yang membesarkan namanya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia, yakni Real Madrid. Kembalinya Zidane itu terjadi beberapa saat setelah Real Madrid mendepak Santiago Solari.

Situasi ini pun diharapkan bisa membangkitkan performa Real Madrid yang musim ini sedang terpuruk. Beberapa publik pun menyebutkan jika faktor buruknya performa Los Blancos karena ditinggal Zidane dan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu.

Karena ketika Zidane tak lagi melatih, skuat Real Madrid seakan berantakan. Nama-nama pemain yang menjadi favorit Zidane pun mulai dicadangkan ketika Santiago Solari mengambil alih.

Baca Juga

Kini Zidane pun bisa mengembalikan pemain-pemain Real Madrid yang sempat terbuang dari skuat utama. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang kemungkinan kembali mengisi starter Real Madrid, meski sempat terlupakan.


1. Isco

Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Santiago Solari kerap kali membiarkan talenta muda Spanyol bernama Isco menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Karena Isco jarang sekali mendapatkan kesempatan menjadi starter dalam beberapa pekan terakhir.

Santiago Solari nampaknya lebih suka memainkan Lucas Vazquez dibandingkan dengan mantan gelandang Malaga tersebut. Itu berbanding terbalik dengan skema yang sering diterapkan Zidane saat masih melatih.

Zidane kerap kali memberikan kesempatan kepada Isco untuk menjadi starter. Bahkan ia tetap sempat beberapa kali ganti formasi menjadi 4-3-1-2 untuk memainkan Isco tepat dengan posisi aslinya, yakni gelandang serang.

Baca Juga

Tapi mantan pemain Timnas Prancis tersebut juga kadang memainkan Isco di sisi kiri lapangan saat menggunakan formasi 4-3-3. Itu menunjukkan bahwa Isco merupakan salah satu pemain favorit Zidane.


2. Keylor Navas

Zinedine Zidane dan Keylor Navas.

Tak ada yang meragukan kualitas Keylor Navas di bawah mistar gawang Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Meski namanya tak setenar Thibaut Courtois, namun Navas telah berhasil meneruskan tugas Iker Casillas.

Penjaga gawang berkebangsaan Kosta Rika tersebut cukup vital di lini pertahanan Real Madrid. Usianya yang sudah mulai tua, membuat dirinya lebih dewasa dan mampu memberikan komando yang baik kepada Sergio Ramos dan kolega.

Inilah yang mungkin belum dimiliki Courtois. Bahkan penjaga gawang Timnas Belgia tersebut kerap kali melakukan beberapa kesalahan fatal yang bisa merugikan Real Madrid.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin dengan kembali Zidane, posisi di bawah mistar gawang Real Madrid kembali kepelukan Navas. Karena Zidane lebih tahu karakter Navas dibandingkan dengan Courtois.


3. Marcelo

Marcelo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan ke-10 La Liga 2018/19.

Marcelo sudah menjadi bagian penting di lini pertahanan Real Madrid sejak kedatangannya pada 2007 silam. Dirinya mampu memberikan sebuah warna baru di sisi kiri lapangan melalui keahliannya menggiring bola.

Namun pada musim 2018/19 ini, Marcelo mulai tidak mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Real Madrid. Pelatih Santiago Solari lebih suka memainkan pemain muda, yakni Sergio Reguilon untuk mengisi posisi sebagai bek kiri.

Situasi ini pun membuat Marcelo dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabue pada musim depan. Pemain bertahan asal Brasil tersebut bahkan diisukan sudah siap bergabung dengan Juventus.

Baca Juga

Kehadiran Zidane pun nampaknya akan menyelamatkan masa depan Marcelo di Real Madrid. Karena pelatih berkebangsaan Prancis tersebut tahu betul akan kemampuan Marcelo saat berada di pertahanan Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT

Real MadridMarceloZinedine ZidaneKeylor NavasIscoLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini