x

Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions 2018/19

Kamis, 14 Maret 2019 16:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Turnamen paling bergengsi di level Eropa, Liga Champions 2018/19 telah menyelesaikan babak 16 besar pada Kamis (14/03/19) dini hari ini. Berikut starting XI pemain terbaik di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19.

Pertandingan besar antara Bayern Munchen vs Liverpool pun menjadi penutup babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan dan berhak lolos ke babak berikutnya.

Tak hanya Liverpool, sejumlah klub-klub besar pun telah memesan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Hal itu nampaknya tak terlepas dari aksi-aksi heroik para pemainnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum starting XI pemain terbaik di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19.

Kiper: Alisson Becker

Alisson Becker.

Alisson Becker menjadi penjaga gawang yang tampil baik di sepanjang babak 16 besar. Karena penjaga gawang asal Brasil tersebut tak membiarkan lawannya mencetak gol.

Dirinya hanya kebobolan satu gol dalam dua pertandingan babak 16 besar. Itu pun terjadi karena gol bunuh diri Joel Matip. Artinya, taka da pemain Bayern Munchen yang mampu mencetak gol ke gawang Liverpool.

Baca Juga

Bek: Sergi Aurier, Van Dijk, Gerrard Pique, Alex Telles

Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk.

Posisi pemain bertahan kanan bisa diisi oleh penggawa Tottenham Hotspur, yakni Serge Aurier. Karena pemain asal Afrika tersebut tampil agresif di sisi kanan dengan menyumbangkan satu assist di babak 16 besar.

Sedangkan di lini tengah pertahanan, diisi oleh Virgil Van Dijk dan Gerrard Pique. Kepemimpinan Van Dijk begitu terasa ketika membuat Robert Lewandowski tak bertaring di laga dini hari tadi.

Sama seperti Van Dijk, Pique juga melakukan hal yang sama. Tak hanya memperkokoh pertahanan timnya, kedua pemain bertahan itu mampu mencetak gol di babak 16 besar ini.

Sementara itu di posisi bek kiri dihuni oleh pemain bertahan FC Porto, Alex Telles. Dirinya berperan cukup penting dalam keberhasilan Porto melakukan comeback dan menyingkirkan AS Roma di babak 16 besar dengan mencetak satu gol.


1. Tengah: Dusan Tadic, Christian Eriksen, Fabinho

Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions

Dusan Tadic berhak mendapatkan satu tempat di starting XI pemain terbaik di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19. Karena dirinya punya andil dalam kemenangan spektakuler Ajax Amsterdam atas Real Madrid.

Selain Sergi Aurier, Tottenham Hotspur lainnya, yakni Christian Eriksen, masuk ke dalam daftar ini. Itu tak terlepas dari penampilan apiknya yang membuat Tottenham menyingkirkan Dortmund di babak ini.

James Rodriguez meringis kesakitan ditekel Fabinho.

Pemain tengah lainnya diisi oleh gelandang Liverpool, yakni Fabinho. Dirinya mampu membuat lini tengah Liverpool menjadi lebih solid. Dirinya membuat penyelamatan terbaik dalam menghentikan aliran bola Munchen di lini tengah.

Baca Juga

Depan: Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, Leroy Sane

Marcus Rashford menampilkan permainan apiknya saat membantu Manchester United melakukan comeback sempurna di babak 16 besar.

Dirinya membuat Gianluigi Buffon melakukan kesalahan yang mengakibatkan Manchester United bermain di atas angin.

Sementara di sisi kiri diisi oleh pemain sayap Manchester City, Leroy Sane. Dirinya menjadi pahlawan saat memulai laga dari bangku cadangan. Berkatnya, Manchester City yang tertinggal 1-2, akhirnya menang 3-2 di leg pertama babak 16 besar.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid
Baca Juga

Pada pertemuan kedua, pemain berkebangsaan Jerman ini juga berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya, Schalke 04. Terhitung, dirinya telah mengumpulkan dua gol sepanjang babak 16 besar.

Di posisi penyerang tengah bisa dihuni oleh mega bintang Cristiano Ronaldo. Meski mati kutu di pertemuan pertama, Ronaldo berhasil mencatatkan hattrick pada leg kedua yang membuat Juventus sukses lolos ke babak berikutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLiga ChampionsGerard PiqueChristian EriksenSerge AurierAlex TellesLeroy SaneMarcus RashfordVirgil van DijkAlisson Becker

Berita Terkini