x

Zidane Kembali, 3 Hal yang Diharapkan dalam Laga Real Madrid vs Celta Vigo

Sabtu, 16 Maret 2019 09:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
Zinedine Zidane kembali melatih Real Madrid

INDOSPORT. COM - Zinedine Zidane malam nanti akan melakoni laga perdananya setelah kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid.

Ya, setelah mengundurkan diri pada akhir musim lalu, Zidane akhirnya kembali merapat. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi pelatih Real Madrid yang sebelumnya dipegang Santiago Solari.

Pria berkepala plontos ini pun akan segera memulai aksinya bersama Real Madrid. Tugas pertama Zidane adalah mendampingi anak asuhnya melakoni laga LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo, Sabtu (16/3/19).

Baca Juga

Sebagai pelatih yang pernah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim berturut, Zidane tentu dihadapkan pada ekspetasi tinggi. Berikut INDOSPORT sajikan beberapa hal yang diharapkan dari Zidane dalam laga Real Madrid vs Celta Vigo.


1. Kemenangan Real Madrid

Selebrasi gol striker Real Madrid, Karim Benzema.

Manajemen Real Madrid tentu bukan tanpa alasan mendepak Solari dari kursi kepelatihan dan menggantinya dengan Zidane. Pihak manajemen jelas ingin Zidane bisa membawa kejayaan bagi Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid).

Semua harapan itu akan dimulai nanti malam. Zidane dituntut untuk bisa menundukan Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Baca Juga

Zidane sendiri punya rekor manis ketika berhadapan dengan Celta Vigo. Musim lalu, pelatih berkebangsaan Prancis ini berhasil membawa Real Madrid menang telak 6-0.


2. Mengembalikan Performa Apik

Nacho saat di ganjar kartu merah oleh wasit pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (6/3/19) Spanyol.

Real Madrid selama diasuh Solari terus mengalami masalah. Walau sempat membaik, performa skuat di bawah Solari tampak menurun drastis.

Bahkan bisa dibilang berbeda jauh dengan musim lalu. Buktinya saja, Real Madrid harus menyerah 1-4 di kandang sendiri ketika berhadapan dengan Ajax Amsterdam di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19.

Zidane diharapkan bisa memicu kebangkitan performa anak asuhnya. Minimal ia dapat mengembalikan jati diri Real Madrid yang sangar ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Telebih kepada bintang-bintang lama yang kini sinarnya sudah mulai meredup, yakni Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos. Ketiga pemain itu belakangan tampil tidak konsisten. Mereka diyakini bisa tampil gemilang saat di bawah kendali Zidane.


3. Sulap Vinicus Jr. Gantikan Ronaldo

Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri.

Real Madrid memang telah kehilangan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hijrah ke Juventus. Efek kehilangan Ronaldo semakin terasa belakangan ini, terbukti dengan tersingkirnya mereka dari ajang Liga Champions.

Zidane sendiri harus memutar otak demi bisa menambal lubang yang ditinggalkan Ronaldo. Apalagi, CR7 selalu menjadi andalan untuk menggedor jala lawan di era kepelatihannya dulu.

Mungkin cara yang bisa diambil Zidane adalah dengan menjadikan Vinicus Junior sebagai suksesor Ronaldo. Meski saat ini kualitasnya masih terlampau jauh dari Ronaldo, Vinicus tetap punya potensi luar biasa.

Baca Juga

Andai Zidane bisa menemukan formula yang tepat, bukan tidak mungkin Vinicus akan tampil gemilang. Bahkan bisa menjadi pemain yang lebih hebat atau minimal setara dengan Ronaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolCelta VigoLiga Spanyol

Berita Terkini