x

3 Alasan Juventus Bakal Mencapai Final Liga Champions 2018/19

Minggu, 17 Maret 2019 04:42 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Coro Mountana
Selebrasi Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, Juventus, menjadi salah satu penantang terberat dalam perburuan gelar Liga Champions 2018/19 musim ini. Klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' itu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai tim papan atas Eropa dengan mampu melaju ke babak perempatfinal Liga Champions selama enam musim beruturut-turut.

Musim ini, Juventus mewujudkannya perempatfinal keenamnya setelah mampu comeback dari Atletico Madrid di fase 16 besar. Sempat kalah 0-2 di leg pertama, Juventus sukses mengunci kemenangan 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Apalagi menang 3-0 atas Atletico Madrid tidaklah mudah karena tim tersebut dikenal memiliki lini pertahanan yang sangat rapat. Oleh karena itu, Juventus saat ini telah masuk sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions 2018/19.

Baca Juga

Ada banyak alasan yang dapat menjelaskan mengapa Juventus bisa menjadi salah satu kandidat di partai final Liga Champions. Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 alasan Juventus bakal mencapai final Liga Champions 2018/19.


1. 1. Semangat Juang

Cristiano Ronaldo melanggar Jan Oblak.

Aspek positif Juventus yang layak mendapat pujian adalah semangat bertarung tinggi yang tak habis-habisnya diperlihatkan di kompetisi Liga Champions dari musim ke musim.

Meski telah beberapa kali terhenti langakahnya di babak final, namun klub asal kota Turin itu selalu mampu bangkit di musim berikutnya dengan progres yang signifikan. 

Baca Juga

Dengan sikap mental tersebut, Bianconeri diprediksi akan mampu menembus fase final musim ini.

2. Konsistensi

Konsistensi menjadi bekal besar bagi Juventus untuk meraih kejayaan di Liga Champions musim ini. Juve pantas dipandang sebagai tim paling konsisten yang bertanding di Liga Champions saat ini.

Hal itu terlihat dengan pencapaian Bianconeri yang mampu 2 kali malenggang ke babak final Liga Champions dalam empat musim terakhir (2015 dan 2017) dan setidaknya menembus 8 besar dalam enam musim berturut-turut.

Baca Juga

Dengan tersingkirnya Real Madrid sebagai tim yang selalu memupuskan langkah Juve dalam beberapa musim terakhir, tim asuhan Massimiliano Allegri akan melaju ke final dengan langkah ringan.


2. 3. Crtistiano Ronaldo Effect

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Tak dapat dipungkiri, Juve telah melakukan langkah cerdik dengan mencuri pemain yang penting terhadap klub yang selalu membawa kekalahan baginya dalam beberapa musim terakhir yaitu Cristiano Ronaldo.

Sejak berseragam Juve, Ronaldo turut andil menghadirkan atmosfer positif di seluruh skuat Juve dengan kontribusinya yang siginifikan sepanjang musim ini baik di kompetisi domestik maupun Eropa. 

Baca Juga

Dengan sang bintang Portugal berada di kubu Juventus, Nyonya tidak hanya dinilai mampu melaju ke babak final namun juga mampu untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini