x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Fulham vs Liverpool: Menang Berkat Gol Penalti

Minggu, 17 Maret 2019 23:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain Liverpool usai gol Sadio Mane.

INDOSPORT.COM - Fulham menjamu Liverpool di pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2018/19. Berikut hasil pertandingan Fulham vs Liverpool. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris musim 2018/19 menggelar pertandingan di pekan ke-31. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah laga antara Fulham vs Liverpool. 

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Craven Cottage, markas Fulham. Liverpool yang bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara, mengincar kemenangan di laga ini. 

Liverpool turun bertandingan dengan pemain-pemain berkarakter menyerang yang mereka miliki. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino pun tampil sejak awal.

Baca Juga

Di babak pertama, Liverpool berhasil unggul lebih dulu berkat gol dari Sadio Mane. Di babak kedua Ryan Babel sempat menyamakan kedudukan, sebelum James Milner membawa Liverpool menang 2-1. 


1. Babak Pertama

Aksi Sadio Mane di kotak penalti.

Tuan rumah Fulham mencoba membongkar pertahanan Liverpool sejak awal babak pertama, namun belum ada peluang berbahaya yang bisa mereka ciptakan. 

Peluang pertama justru didapatkan oleh Liverpool pada menit ke-4, tetapi tendangan dari Mohamed Salah masih melebar di samping gawang. 

Fulham bereaksi dan membuat peluang pada menit ke-9, tetapi tendangan dari Jean Michael Seri masih melambung. Gol baru tercipta pada menit ke-26. 

Adalah Sadio Mane yang menjadi pembeda di babak pertama. mandapat bola dari Roberto Firmino di jarak dekat, Sadio Mane menceploskan bola ke gawang dan membawa Liverpool unggul 1-0.

Dua menit usai gol dari Sadio Mane, giliran Mohamed Salah membuat peluang, tetapi bola hasil tendangannya masih bisa diamankan oleh Sergio Rico. 

Tuan rumah Fulham hanya mampu membuat satu peluang lagi di babak pertama, tepatnya menit ke-37. Sayangnya tendangan Tom Cairney masih gagal menemui sasaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Adam Lallana menguasai bola.

Georginio Wijnaldum membuka peluang bagi Liverpool di babak kedua, tetapi tendangannya masih melebar. Begitu juga dengan sundulan yang ia lepaskan pada menit ke-52, masih belum menembus sasaran. 

Virgil Van Dijk nyaris saja mencetak gol pada menit ke-56, namun sundulannya masih bisa digagalkan oleh Sergio Rico. Sejumlah pelanggaran terjadi memasuki menit 60an.

Fulham mampu membuat dua peluang beruntun pada menit ke-67 dan 68. Tendangan Floyd Ayite masih membentur pertahanan Liverpool, sedangkan tendangan Andre-Frank Zambo Anguissa bisa diamankan oleh Alisson Becker. 

Upaya Fulham untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-74. Kesalahpahaman antara Virgil Van Dijk dan Alisson Becker berbuah petaka. 

Bola berhasil dicuri oleh Ryan Babel dan mencetak gol ke gawang yang telah kosong. Namun Ryan Babel tidak melakukan selebrasi mengingat Liverpool adalah mantan timnya. 

Tetapi kiper Fulham Sergio Rico akhirnya juga membuat kesalahan dengan menjatuhkan Sadio Mane di kotak penalti pada menit ke-80. Tendangan penalti yang dieksekusi oleh James Milner kembali membawa Liverpool unggul. 

Wijnaldum dan Mohamed Salah masih bergantian membuat peluang menjelang akhir babak kedua. Tetapi dua peluang tersebut belum bisa merubah skor yang ada. 

Liverpool pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham dan untuk sementara menjadi pemuncak klasemen. 


3. Susunan Pemain

Bendera corner di Stadion Craven Cottage.

Berikut susunan pemain pertandingan Fulham vs Liverpool:

FULHAM (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri; Floyd Ayite, Tom Cairney, Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolJames MilnerFulhamLiga Primer InggrisSadio ManeRyan BabelReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini