x

4 Fakta Tak Terduga yang Terjadi Pada Laga Fulham vs Liverpool

Senin, 18 Maret 2019 03:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Adam Lallana menguasai bola.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Fulham vs Liverpool menyajikan beberapa fakta. Berikut 4 fakta yang tercipta pada laga Fulham vs Liverpool. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris menggelar pertandingan di pekan ke-31. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah laga Fulham vs Liverpool. 

Laga ini sudah selesai beberapa saat lalu di Stadion Craven Cottage. Liverpool berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Sadio Mane. 

Di babak kedua, Ryan Babel berhasil membuat tuan rumah Fulham menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Liverpool akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 berkat gol penalti dari James Milner. 

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut Liverpool untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 76 poin. Selain fakta bahwa Liverpool kembali ke puncak klasemen, berikut INDOSPORT telah merangkum 4 fakta pada laga Fulham vs Liverpool. 


1. Kegemilangan Sadio Mane dan Kesalahan Van Dijk

Aksi Sadio Mane di kotak penalti.

1. Kegemilangan Sadio Mane

Sadio Mane mencetak gol pembuka pada laga Fulham vs Liverpool. Gol yang ia cetak pada menit ke-26 tersebut adalah gol ke-17 Mane di Liga Primer Inggris 2018/19.

Torehan 17 gol tersebut membuat Sadio Mane menyamai raihan gol rekan setimnya, Mohamed Salah. Gol tersebut juga merupakan gol ke-9 Sadio Mane pada tahun 2019 di Liga Primer Inggris, jumlah yang sama dengan milik Sergio Aguero. 

Gol ke-17 itu juga membuat Sadio Mane melewati torehan Demba Ba sebagai pemain Senegal yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Primer Inggris. Di musim 2011/12, Demba Ba mencetak 16 gol. 

2. Kesalahan Virgil Van Dijk

Gol balasan Fulham ke gawang Liverpool pada menit ke-74, berawal dari kesalahpahaman yang terjadi antara Virgil van Dijk dan juga Alisson Becker. 

Van Dijk bermaksud untuk membiarkan bola agar langsung diamankan oleh Alisson. Tetapi Alisson telat bereaksi sehingga bola dapat direbut oleh Ryan Babel dan terjadi gol. 

Percaya atau tidak, selama berseragam Liverpool, ini adalah kesalahan pertama yang dilakukan Virgil van Dijk di Liga Primer Inggris, untungnya kesalahan ini tak membuat Liverpool kalah. 


2. Milner Tak Terkalahkan dan Catatan Ryan Babel

Bendera corner di Stadion Craven Cottage.

3. Milner Tak Terkalahkan 

James Milner mencetak gol kemenangan bagi Liverpool lewat tendangan penalti pada menit ke-81. Di kompetisi Liga Primer Inggris, James Milner punya catatan fantastis. 

James Milner tak pernah kalah dalam pertandingan ketika ia mencetak gol. Dalam 51 laga Liga Primer Inggris, tim yang dibela Milner tak tersentuh kekalahan kala dirinya mencetak gol. 

James Milner juga berhasil mencetak 13 gol dari 14 tendangan penalti yang ia ambil di ajang Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

4. Catatan Ryan Babel

Ryan Babel mencetak gol pada menit ke-74 memanfaatkan kesalahan Van Dijk dan Alisson Becker. Meski mencetak gol, Ryan Babel tak melakukan selebrasi karena Liverpool adalah mantan timnya. 

Ryan Babel pun menjadi pemain yang pernah mencetak gol saat membela dan menjadi lawan Liverpool, sebelumnya Christian Benteke pernah melakukannya di tahun 2017. 

Ryan Babel juga berhasil kembali mencetak gol ke gawang 6 tim besar Liga Primer Inggris. Terakhir kali Babel melakukannya pada tahun 2008 saat mencetak gol ke gawang Manchester United. 

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolJames MilnerFulhamLiga Primer InggrisSadio ManeRyan BabelLiga InggrisVirgil van DijkSports FactsTRIVIA

Berita Terkini