x

3 Klub Ini Diam-diam Dapat Keuntungan Tersendiri dari FIFA International Break

Rabu, 20 Maret 2019 17:52 WIB
Editor: Juni Adi
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM - Hampir seluruh kompetisi liga-liga di Eropa pada akhirnya pekan ini mengalami jeda, lantaran adanya agenda FIFA berupa pertandingan internasional, yang melibatkan Tim Nasional.

Jeda internasional sendiri sempat dikeluhkan oleh sejumlah klub, lantaran para pemain bintangnya rentan cedera sekembalinya membele negara masing-masing.

Namun tidak semua, ada beberapa klub yang justru senang dengan adanya jeda internasional ini, karena beberapa pemain yang kurang mendapat jam terbang, bisa diberi kesempatan tampil. 

Baca Juga

Selain itu, keuntungan juga bisa dirasakan oleh sejumlah pemain yang tidak dipanggil, karena mereka bisa menikmati momen jeda ini untuk memulikan kondisinya.

Baca Juga

Sejatinya, masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat oleh para pemain dan klub dari agenda jeda internasional ini. Berikut ini tiga klub Liga Primer Inggris yang bisa mengambil manfaat dari jeda internasional tersebut:

1. Chelsea

Pasca kekalahan dari Everton dengan skor 2-0 pada pekan ke-30, Minggu (17/03/19) lalu, membuat Chelsea perlahan mulai sedikit kehilangan peluang untuk menembus empat besar di Liga Primer Inggris.

Di paruh kedua musim ini, penampilan Eden Hazard dan kolega kurang mengesankan, dan sulit mendominasi permainan dalam beberapa pertandingan terakhir ini di semua kompetisi.

Karenanya, jeda internasional ini bisa jadi momen tepat untuk jajaran tim pelatih yang dikepalai oleh Maurizio Sarri mengevaluasi performa anak asuhnya, sebelum kembali beraksi kembali di kompetisi level klub.


1. 2. Manchester United

Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi

Manchester United baru saja melewati pekan yang cukup berat, karena mereka harus bersusah payah melewati hadangan PSG di 16 besar Liga Champions, takluk dari Arsenal 2-0 dan tersingkir dari ajang Piala FA usai takluk dari Wolverhampton Wanderers.

Meski harus menutup jeda kompetisi dengan hasil kurang memuaskan, Manchester United bisa mengambil hikmahnya yakni ada banyak pemain Setan Merah yang baru saja pulih dari cedera.

Dan jeda internasional adalah momen terbaik untuk memuntuk kondisi para pemainnya, sebelum kembali berjibaku melawan jadwal mimpi buruk sepanjang bulan April mendatang.

"Itu sudah terjadi maka kami tak bisa berbuat apa-apa lagi," kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam situs resmi klub. 

"Kepada pemain yang akan membela timnas, bergabunglah dengan timnas. Pergilah dan bermain dengan sebaik-baiknya," ujarnya menambahkan.

3. Liverpool

Salah satu klub yang sangat diuntungkan dengan adanya jeda internasional adalah Liverpool. Sebab agenda tersebut bisa sedikit mengacaukan momentum Manchester City yang tampil impresif dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

Apalagi Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen sementara, meski kalah satu pertandingan dari Manchester City. Jeda internasional tentunya akan jadi momok bagi City, yang bisa membuat sejumlah pemain utamanya cedera, dan membuyarkan rencana mereka untuk tetap unggul dari Liverpool.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini