x

Ngidam Burger, Eden Hazard Tinggalkan Laga Resmi Belgia

Minggu, 24 Maret 2019 14:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eden Hazard mengeksekusi tendangan penalti

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Eden Hazard, pernah meninggalkan laga resmi Timnas Belgia di Kualifikasi Euro 2012 karena ingin makan burger.

Eden Hazard menjadi bintang saat Timnas Belgia mengalahkan Rusia di laga kualifikasi Euro 2020 (21/3/19). Di balik kehebatannya dalam bermain sepak bola, sang penyerang pernah melakukan hal konyol.

Kejadian itu terjadi pada 2011. Saat itu, Hazard tengah membela Belgia di Kualifikasi Euro 2012 melawan Turki. Dia ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan oleh Dries Mertens.

Baca Juga

Alih-alih menyaksikan sisa pertandingan Timnas Belgia vs Turki hingga akhir, ia justru keluar stadion untuk mencari hamburger di restoran lokal langganan keluarganya.

“Saus pada burger adalah hal yang paling saya sukai. Sampai saat ini, saya masih sering meminta ibu saya untuk membawakan hamburger ke London,” ungkap Hazard usai laga Belgia vs Rusia, dikutip dari Marca.

“Mungkin menurut kalian itu adalah hal bodoh, dan kami juga sering tertawa jika mengingat hal itu. Mungkin itu yang membuat saya menjadi legenda di tim nasional (Belgia),” guraunya.

Tingkah konyol Hazard tak begitu saja dibiarkan oleh sang pelatih. Georges Leekens yang saat itu menjadi juru taktik Timnas Belgia memberi sanksi berupa larangan bermain bagi Hazard dalam dua pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Meski begitu, kejadian tersebut tak mengurangi pamor Hazard sedikitpun. Ia justru seakan menunjukkan sifat kemanusiaannya di tengah puja-puji para suporter akan kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar.

Di laga Belgia vs Rusia, Hazard menyumbang dua gol dari kemenangan 3-1 negaranya. Hasil itu mengantarkan Belgia di urutan ketiga klasemen sementara Grup I Kualifikasi Euro 2020.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

BelgiaRusiaChelseaEden HazardEuro 2020TurkiBola Internasional

Berita Terkini