x

3 Duel Pemegang Kunci Permainan Jelang Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

Minggu, 31 Maret 2019 11:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Laga big match pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan menyajikan pertarungan dengan beberapa pemain bintang.

Selayaknya sebuah laga big match, pertarungan dua pemain bintang emmang sulit untuk terelakan. Apa lagi di Liverpool saat ini, di mana deretan bintang tersebar mulai dari lini belakang hingga ke lini depan.

Baca Juga

Begitupun di kubu Tottenham Hotspur. Meski masih tertinggal di papan klasemen, skuat klub berjuluk The Lilywhites juga tak layak untuk diremehkan.

Karena nama-nama bintang yang ada di klub asuhan Mauricio Pochettino itu, terbukti mampu menunjukan kualitas yang berbahaya. Seperti Harry Kane kini yang terus bersaing dalam perburuan gelar top skor Liga Primer Inggris 2018/19.

Untuk lebih mengetahui, siapa bintang dari kedua tim yang layak menjadi sorotan di laga big match nanti, berikut INDOSPORT merangkumkannya dalam duel pemegang kunci permainan laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.


1. Mohamed Salah vs Jan Vertonghen

Mohamed Salah vs Jan Vertonghen

Mohamed Salah dalam beberapa pertandingan bersama Liverpool memang mengalami penurunan, jika merujuk pada jumlah golnya.

Namun jangan lupakan bahwa pemain asal Mesir itu merupakan pemain yang sangat sering menjebol gawang Spurs. Total sudah lima gol diciptakan Salah,  di mana dua gol diciptakan kala berseragam Basel dan tiga gol buat Liverpool.

Musim lalu, kualitas Salah terbukti ampuh untuk menjadi ancaman ke gawang Spurs. Dua gol berhasil diciptakan pria asal Mesir itu, saat timnya bermain imbang 2-2 atas Tottenham di Anfield.

Baca Juga

Dengan segala kualitasnnya itu, tugas Salah tentu tak mudah dengan adannya Jan Vertonghen di laga nanti. Sekalipun hanya bermain di 17 laga Liga Primer Inggris musim ini, Vertonghen terbukti selalu mampu mencatatkan penampilan impresif setiap diturunkan.

Catatan rata-rata 1,9 memenangkan duel area adalah salah satu contohnya. Selain juga didukung oleh kemampuan melepaskan umpan akurat hingga 86,4 persen per lagannya.

Lengkap dengan fisik setinggi 189 cm, pemain 31 tahun ini jelas akan berpotensi menjadi batu karang untuk Mohamed Salah di stadion Anfield nanti malam.


2. Virgil van Dijk vs Harry Kane

Virgil van Dijk vs Harry Kane

Di sisi sebaliknya juga akan tersaji duel seru, penentu kunci hasil pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur. Yakni di mana akan mempertemukan penyerang Spurs Harry Kane dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Kembali dari cedera ankle, Kane mampu kembali langsung tajam dengan tiga golnya di empat laga terakhir. Namanya kini pun sudah sejajar dengan Salah, Mane, dan Aubameyang sebagai runner-up sementara daftar top skor Liga Primer Inggris, yang sama-sama mengemas 17 gol.

Baca Juga

Catatan tersebut tentu sebuah hal yang akan menjadi menarik jika dibandingkan dengan catatan lainnya milik bek Liverpool Van Dijk. 

Tampil di 31 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, Van Dijk mampu membantu Liverpool 17 kali menciptakan cleansheet.

Itu belum termasuk catatannya memenangkan duel area yang mencapai 4,1 dalam rata-rata per pertandingannya.

Ukuran yang paling jelas akan kualitas bek 27 tahun milik Liverpool itu, yakni ketika dirinya belakangan ini disebut sebagai sebagai kandidat pemain terbaik musim ini versi asosiasi pesepakbola profesional, PFA.


3. Fabinho vs Christian Eriksen

Fabinho vs Christian Eriksen

Pertarungan lini tengah Liverpool vs Tottenham Hotspur juga menjadi duel kunci yang tak kalah pentingnya di laga nanti. Tepatnya duel antara Fabinho di Liverpool vs Christian Eriksen di kubu Tottenham.

Kemampuan Eriksen yang bisa menjadi salah satu pencetak asissts terbanyak di Liga Primer Inggris 2018/19 ini (9 assists) akan ditantang oleh Fabinho yang berperan sebagai gelandnag jangkar di kubu The Reds.

Dalam bertahan, kelebihan Fabinho ada pada kemampuan memutus aliran bola yang baik. Tampil 1635 menit di atas lapangan, 22 kali sapuan bola telah diciptakan pemain asal Brasil itu.

Belum lagi 47 total tekel bersih yang bisa dilakukannya hanya dalam 17 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini.

Sama seperti Eriksen, Fabinho juga memiliki kecakapan dalam menciptakan assists, meski baru dua assists-nya yang berujung gol, setidaknya catatan 85 persen umpan akurat mampu diciptakan pemain berkepala plontos itu selama berseragam The Reds per laganya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolTottenham HotspurMohamed SalahFabinhoChristian EriksenHarry KaneLiga Primer InggrisJan VerthonghenLiga InggrisBola InternasionalVirgil van DijkTRIVIA

Berita Terkini