x

Belum Selesai Naturalisasi, Silvio Escobar Sudah Punya Jersey Timnas Indonesia

Sabtu, 6 April 2019 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Silvio Escobar resmi gabung Persija.

INDOSPORT.COM – Striker anyar Persija Jakarta, Silvio Escobar mengaku tengah menjalani proses naturalisasi agar dapat berstatus sebagai WNI di Liga 1 2019 nanti. Keputusan ini tentu telah ia pertimbangkan dengan baik setelah bermain di Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Lima tahun menjalani karirnya sebagai pesepakbola di Tanh Air, pemain asal Paraguay tersebut memiliki banyak kenangan, dan salah satu bentuk kenangan terangkum dalam puluhan koleksi jersey milik Escobar.

Saat disambangi reporter dari saah satu stasiun televisi swasta, Escobar langsung memamerkan koleksi jersey-nya, mulai dari milik Marko Simic, Beto Goncalves, hingga jersey yang pernah dipakai almarhum Choirul Huda.

Baca Juga

“Iya tukeran sama dia 2017, sebelum meninggal. Ini teman saya dia, dari dulu tahun 2015, 2016, 2017 dia selalu ajak saya ke Persela. Cuma mungkin pas rencana kita bicara tahun ini kita ke sana, dia sudah tidak ada,” kenang Escobar.

Selain itu, rupanya pesepakbola 32 tahun itu juga telah mempersiapkan jersey Timnas Indonesia berdominasi warna merah dan dilengkapi dengan namanya dan nomor punggung 86.

Silvio Escobar dengan jersey Timnas Indonesia
Baca Juga

“Ini (jersey) Timnas, ini sudah persiapan untuk naturalisasi, semoga cepat selesai ya,” pungkasnya.

Silvio Escobar pertama kali tiba di Tanah Air untuk memperkuat Persepam Madura pada tahun 2014, dan sempat pula berlabuh ke PSM Makassar, sebelum kemudian memutuskan untuk memperkuat Bali United pada musim 2016.

Escobar lalu berseragam Perseru Serui sejak musim 2017 hingga 2018, lantas kini dikontrak Persija Jakarta sebagai pemain naturalisasi.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaNaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSilvio EscobarBola Indonesia

Berita Terkini