x

Liverpool vs Porto, Ini Peringatan Van Dijk

Selasa, 9 April 2019 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Virgil van Dijk bersama rekan seklubnya.

INDOSPORT.COM – Liverpool memang diunggulkan saat laga Liverpool vs FC Porto pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 ini. Namun, bek tengah Liverpool Virgil Van Dijk mengingatkan kepada rekan klubnya bahwa ini laga yang sangat sulit.

Laga Liverpool vs FC Porto akan berlangsung di Anfield, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. Di atas kertas, memang The Reds tampak unggul segalanya. Selain memainkan laga dengan status tuan rumah, mereka juga berhasil menggunduli FC Porto dengan agregat lima gol tanpa balas musim lalu.

Baca Juga

Van Dijk, yang musim lalu menjalani pertandingan debut di ajang Liga Champions, meminta rekan-rekannya melupakan kemenangan pada 2017/18. Ia menganggap FC Porto tetap tim yang kuat dan memiliki pemain berpengalaman seperti Pepe dan Iker Casillas di area pertahanan.

Eks bek Southampton itu menyatakan bahwa kemenangan musim lalu di Estadio Do Dragao tidak bisa menjadi patokan. Bahkan, Van Dijk justru meminta rekan-rekannya mengingat saat FC Porto mampu menahan timnya di kandang mereka sendiri.

“Pertandingan nanti mungkin menjadi pertandingan sulit. FC Porto tetap salah satu tim tangguh karena, bagaimanapun, mereka telah sampai babak perempatfinal dan siap menyulitkan kami,” ujar Van Dijk seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga

“Perjalanan kami musim ini di Liga Champions juga tidak mudah. Kami menemui hambatan dalam bermain dan akhirnya berhasil memenangkan laga di Munchen,” tambah Van Dijk mengingat performa Liverpool musim ini ajang Liga Champions 2018/19.

Liverpool berstatus tuan rumah pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2019/20 dini hari nanti, kemudian mengunjungi markas Porto untuk leg kedua pekan depan.

Terus Ikuti Berita Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

LiverpoolLiga ChampionsFC PortoLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini