x

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Porto: Satu Kaki The Reds Sudah di Semifinal

Rabu, 10 April 2019 03:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COMLiverpool sukses meraih kemenangan 2-0 pada leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (10/04/19) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Naby Keita membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Sepakannya dari bibir kotak penalti sempat membentur pemain Porto dan gagal dibendung Iker Casillas.

Liverpool menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-26. Roberto Firmino dengan mudah menyontek umpan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan.

Baca Juga

Pada akhir babak pertama, Porto memperoleh sejumlah peluang lewat aksi Moussa Marega dan Tiquinho Soares. Namun demikian, Alisson Becker mampu mementahkan kesempatan yang didapat pemain Porto.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Anak asuh Jurgen Klopp bermain lebih tenang dan sebisa mungkin menjaga gawang tetap tidak kebobolan.

Porto praktis terkunci dengan permainan Liverpool yang mendominasi penguasaan bola. Mereka hanya mengandalkan serangan balik dan serangan sporadis.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Liverpool pada leg 2 yang akan berlangsung Kamis (18/04/19) di Stadion do Dragao.


1. Babak Pertama

Mohamed Salah berusaha melewati pemain Porto babak pertandingan babak pertama Liverpool vs Porto, Rabu (10/04/19), di Stadion Anfield.

Porto sudah mengancam gawang Liverpool pada menit ke-2. Moussa Marega mendapatkan peluang melalui tembakan voli dari dalam kotak penalti, namun bola masih melebar di sisi kiri.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-4. Berawal dari pergerakan Sadio Mane di sisi kiri, tendangan Naby Keita dari bibir kotak penalti masuk ke gawang Iker Casillas setelah sempat membentuk bek Porto.

The Reds terus menggempur pertahanan Porto. Pada menit ke-12, tusukan Mohammed Salah di sisi kanan berbuah umpan ke arah depan gawang, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Mane.

Porto sempat melakukan serangan balik cepat. Sayangnya, pergerakan Otavinho dari sisi kanan masih bisa diantisipasi oleh pemain Liverpool.

Baca Juga

Pada menit ke-25, Liverpool menggandakan keunggulan berkat gol Roberto Firmino. Ia sukses menyontek umpan cut-inside Trent Alexander-Arnold dari sayap kanan.

Porto mendapatkan dua peluang beruntun memasuki menit ke-30. Akan tetapi, Alisson Becker mampu tampil gemilang dengan mematahkan peluang Porto.

Tidak ada tambahan gol sampai 45 menit babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Porto bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Porto yang dikawal Iker Casillas pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-47. Akan tetapi, sepakan voli Mane menyambut umpan silang Henderson dianggap terlebih dahulu sudah dalam posisi offside.

Salah mendapatkan peluang pada menit ke-51. Akan tetapi, sepakan volinya dari kotak penalti masih bisa diblok bek Porto.

The Reds masih mendominasi pertandingan meski unggul dua gol. Porto terus berusaha mengincar gol lewat serangan balik cepat.

Baca Juga

Pada menit ke-69, Mane melepaskan tembakan placing ke sisi kiri gawang Casillas. Namun demikian, sepakan tersebut belum berbuah gol ketiga bagi Liverpool.

Memasuki menit ke-80, Liverpool nyaris menguasai 70 persen penguasaan bola. Porto masih kesulitan menembus pertahanan The Reds yang dikawal Virgil van Dijk dan kolega.

Marega memperoleh peluang memanfaatkan kesalahan koordinasi pemain belakang Liverpool. Akan tetapi, tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Alisson.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Liverpool atas Porto bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Milner; Fabinho, Henderson, Keita; Salah, Mane, Firmino

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Militao, Alex Telles; Corona, Danilo, Oliver, Otavio; Marega, Soares

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsFC PortoRoberto FirminoReviewHasil PertandinganNaby Keita

Berita Terkini