x

3 Mantan Pelatih yang Harus Dihadapi Persib di Liga 1 2019

Minggu, 21 April 2019 06:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung akan bertemu 3 mantan pelatihnya pada kompetisi Liga 1 2019.

Persib Bandung kini ditangani oleh pelatih asal Montenegro, Miljan Radovic, yang pernah membela Maung Bandung pada musim 2012/13.

Berstatus sebagai mantan pemain tidak membuat tugas Radovic di Persib Bandung kian mudah. Awal perjalanan Radovic di pramusim justru berjalan kurang mulus.

Baca Juga

Persib Bandung tidak mampu berbicara banyak pada turnamen Piala Presiden 2019. Berstatus tuan rumah, Maung Bandung justru tersingkir di babak penyisihan grup.

Manajemen memberikan keleluasaan bagi Radovic untuk menyusun komposisi pemain. Sepuluh pemain baru didatangkan untuk memperkuat klub yang finish di urutan ke-4 Liga 1 2018 lalu tersebut.

Namun demikian, Persib Bandung akan menemui jalan terjal lain sebab mereka akan bertemu 3 mantan pelatihnya sekaligus di Liga 1 2019 nanti.

Siapa sajakah 3 mantan pelatih Persib Bandung tersebut? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Mario Gomez

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: Instagram@ borneofc.id

Pelatih asal Argentina ini merupakan pelatih Persib Bandung di Liga 1 2018. Mario Gomez membawa Persib Bandung finish di urutan ke-4 klasemen akhir.

Gomez datang dengan prestasi mentereng bersama klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim, baik di Liga Super Malaysia maupun Piala AFC.

Bersama Fernando Soler, Gomez berhasil membawa Persib Bandung juara paruh musim. Akan tetapi, beberapa faktor nonteknis kerap dianggap menjadi batu sandungan Gomez untuk meraih juara bersama Persib Bandung.

Baca Juga

Gomez bahkan sempat bersitegang dengan beberapa pemain senior Persib Bandung karena masalah suap dan pengaturan skor.

Kontraknya akhirnya tidak diperpanjang oleh manajemen. Gomez kini melatih Borneo FC dan akan bertemu Persib Bandung dalam waktu dekat di 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.


2. Djanur dan Dejan

Dejan Antonic saat konfrensi pers, pada Jumat (5/4/19)./Fitra Herdian/Indosport.com

Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurjaman merupakan salah satu pelatih tersukses Persib Bandung. Ia berhasil menyumbangkan trofi Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Perjalanan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, dan Persib Bandung akhirnya usai pada pertengahan musim 2017 setelah Maung Bandung terpuruk di Liga 1 dengan skuat bertabur bintang.

Sempat berlabuh ke PSMS Medan, Djanur kini melatih Persebaya Surabaya. Ia telah beberapa kali bertemu Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu dan terakhir di Piala Presiden 2019.

Djanur sukses mempecudangi Persib Bandung di kandang sendiri dengan skor 3-2. Pada gelaran Liga 1 2019 nanti, Djanur sudah pasti akan berjumpa lagi dengan Persib Bandung.

Baca Juga

Dejan Antonic

Dejan Antonic dan Persib Bandung pernah punya cerita bersama pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kebersamaan Dejan dengan Persib Bandung hanyalah kisah sebentar yang memilukan. Ia hanya bertahan 6 pekan sampai akhirnya dipecat setelah kalah 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United.

Dejan kini siap kembali bersua Persib Bandung bersama Madura United. Pelatih asal Serbia itu bisa bereuni dengan Persib Bandung di Liga 1 2019 jika posisinya aman setelah 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persebaya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPersib BandungDejan AntonicBorneo FCMadura United FCLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Roberto Carlos Mario GomezTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini