x

Manchester United Akan Rasakan 3 Keuntungan Ini Bila Datangkan David Neres

Senin, 22 April 2019 16:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
Bintang Ajax Amsterdam, David Neres, yang berpeluang merapat ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - David Neres disebut-sebut sebagai kandidat pemain ideal yang sebaiknya segera didatangkan Ole Gunnar Solskjaer ke Manchester United. Masih berusia 22 tahun, Neres bisa menjadi amunisi yang tepat untuk mempertajam skuat Solskjaer musim depan.

Manchester United saat ini tengah dilanda masa-masa sulit setelah kemenangan hebat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions 2018/19. Setelahnya, penampilan mereka mulai tidak stabil dari hari ke hari.

Baca Juga

Bahkan pada akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Solskjaer harus takluk memalukan 0-4 dari Everton di ajang Liga Primer Inggris 2018/19. Penggemar pun langsung mengirim sinyal kepada Solskjaer untuk segera mendatangkan senjata baru ke skuatnya.

Neres yang sudah sukses menempatkan diri sebagai pemain reguler di skuat Ajax Amsterdam tersebut dianggap sebagai solusi tepat bagi skuat Solskjaer yang selama ini masih terus bermasalah di bagian sayap, bahkan sejak era Jose Mourinho.

Baca Juga

Dilansir INDOSPORT.com dari Sportskeeda, berikut ini sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh Manchester United jika mendatangkan seorang David Neres. 


1. Produktivitas Meningkat

David Neres (kanan), dapat menambah produktivitas serangan Manchester United.

Sudah bisa dipastikan bahwa mendatangkan pemain muda dan aktif seperti Neres pasti akan membawa dampak signifikan bagi produktivitas tim Manchester United, berkat kemampuan menyerangnya yang impresif.

Di Ajax, Neres bekerja sama dengan para pemain seperti Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, dan Dusan Tadic. Neres punya kemampuan menciptakan peluang untuk rekan-rekannya sekaligus untuk dirinya sendiri.

Baca Juga

Operannya begitu akurat, bahkan mencapai 84,6 persen dan hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Manchester United yang terkadang masih kesulitan melakukan misi menyerang, meski memiliki pemain seperti Juan Mata, Alexis Sanchez, dan Jesse Lingard.

Pada musim 2018/19 saja, Neres sudah sukses berkontribusi menciptakan 20 gol di level domestik dan Eropa. Hasil tersebut ia peroleh hanya dari 26 penampilan di seluruh kompetisi.


2. Pemain Sayap Serba Bisa

David Neres mampu bermain bagus baik di sisi kanan maupun kiri.

Tim mana yang tidak ingin memiliki pemain serba bisa, yang mampu beradaptasi di berbagai macam posisi? Termasuk Manchester United, yang pastinya akan sangat senang hati memiliki pemain seperti itu dalam skuatnya.

Neres merupakan pemain sayap serba bisa dan hal ini akan mempermudah Solskjaer ketika menyusun taktik permainan timnya. Selama ini, Solskjaer sangat jarang menempatkan pemain menyerang di bagian sayap karena tidak ada satu pun yang memenuhi kriteria.

Baca Juga

Alhasil, ia hanya terus-terusan melakukan rotasi terhadap Juan Mata, Anthony Martial, dan Jesse Lingard. Hasilnya pun tidak terlalu bagus dan kurang maksimal.

Jika Neres bergabung, Solskjaer bisa menempatkannya di sisi samping mana saja, meski sang pemain memang cenderung bermain di sebelah kanan. Neres juga terbukti begitu produktif ketika ia ditempatkan di bagian sayap.


3. Aset Berharga

David Neres merupakan salah satu wonderkid berbakat Ajax Amsterdam. Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images.

Seperti pemain muda pada umumnya, Neres yang masih berusia 22 tahun bisa menjadi aset jangka panjang Manchester United. Masa depan Neres bisa dibilang sama cerahnya seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, yang kini juga menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Berdasarkan penilaian Transfermrkt, Neres berharga sekitar 28,8 juta poundsteling atau sekitar Rp527,5 miliar. Jika merapat ke Manchester United, nilainya pun ditaksir bisa naik hingga 30 juta hingga 45 juta poundsterling.

Baca Juga

Neres juga sudah punya cukup pengalaman bermain di Liga Champions. Hal ini juga membuat nilai jualnya lebih tinggi dari bintang Liga Belanda lainnya yang bahkan sudah punya nama, seperti salah satunya Steven Bergwijn.

Selain itu, Neres masih bisa terus berkembang dan belajar banyak bersama klub sepak bola sebesar Manchester United. Usia, jiwa, dan energi mudanya merupakan keuntungan tersendiri yang bisa dimanfaatkan Setan Merah. 

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamOle Gunnar SolskjaerSepak Bola

Berita Terkini