x

Rekap Rumor Transfer Liga Eropa: Real Madrid Borong Pemain, Coutinho ke Chelsea

Kamis, 25 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Philippe Coutinho dikaitkan dengan Chelsea

INDOSPORT.COM – Jelang berakhirnya kompetisi 2018/19, klub-klub top sepak bola Eropa telah meramaikan bursa transfer pemain musim panas.

Beberapa tim bahkan telah memastikan kehadiran pemain baru meski jendela transfer belum resmi dibuka. Salah satunya ialah kepindahan Aaron Ramsey dari Arsenal ke Juventus.

Ramsey pindah ke Juventus secara cuma-cuma alias gratis. Kontrak pemain asal Wales bersama Arsenal akan berakhir 1 Juli 2019.

Selain itu, Chelsea juga akan kedatangan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Wonderkid asal Amerika Serikat itu dibanderol dengan harga 64 juta euro (Rp1 triliun).

Di luar kabar yang telah resmi tersebut, beredar rumor-rumor transfer yang membuat pecinta sepak bola dunia berdebar-debar penasaran. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor bursa transfer pemain internasional.

Baca Juga

AC Milan

Donny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

AC Milan berencana mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Dikutip dari laman berita olahraga Football Italia, AC Milan sempat mengagendakan pertemuan dengan agen Van de Beek pada bulan Oktober 2018 lalu namun ditunda hingga akhir musim nanti.

Ajax menaikkan klausul pelepasan Van de Beek yang awalnya 25 juta euro (sekitar Rp396 miliar) menjadi 60 juta euro (sekitar Rp951 miliar).

Selain van de Beek, AC Milan juga menargetkan gelandang Everton, Richarlison. Negosiasi Milan dan Everton masih mentok di harga 75 juta euro atau sekitar Rp1.1 triliun.

Barcelona

Barcelona sudah pasti mendatangkan Frenkie de Jong. Gelandang berusia 21 tahun itu dikontrak 5 tahun mulai 1 Juli 2019 nanti.

Demi menambah ketajaman di lini depan, Barcelona kembali meramaikan perburuan Hirving Lozano dan Marcus Rashford.

Frankie De Jong.

Chelsea

Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

Chelsea diambang pintu kehilangan Eden Hazard ke Real Madrid. Sebagai gantinya, mereka menyasar Philippe Coutinho dari Barcelona.

Situs olahraga Telefoot menyebut Chelsea bakal ditinggal hengkang Eden Hazard musim depan dan Coutinho menjadi sasaran utama The Blues.

Selain itu, Chelsea juga turut meramaikan perburuan gelandang muda Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, bersama Manchester United, Liverpool,  Manchester City, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan.


1. Rekap Rumor Bursa Transfer

Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

Juventus

Juventus terus merayu bintang muda Benfica, Joao Felix. Sosok Cristiano Ronaldo bahkan diminta untuk membujuk pemain yang sukses menyumbang 18 gol dari 22 pertandingan bagi Benfica di semua kompetisi tersebut.

Selain itu, La Vecchia Signora juga ingin memulangkan Paul Pogba demi memuluskan target meraih gelar juara Liga Champions musim depan.

Manchester United

Manchester United ngotot memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli. Hal itu dilatarbelakangi memburuknya perfoma lini pertahanan Manchester United.

Dilansir dari kanal olahraga Italia, Rai Sport, Ole Gunnar Solskjaer siap merogoh kocek sebesar 130 juta euro (setara Rp2,05 triliun) untuk merayu Napoli agar mau melepas Koulibaly.

Selain itu, Manchester United juga berencana mendatangkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan David de Gea.

Dilansir dari laman portal berita Metro, Manchester United bahkan bersedia untuk menawarkan harga lebih dari Rp1,8 triliun kepada penjaga gawang asal Slovenia tersebut..

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.
Baca Juga

Liverpool

Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge

Striker klub sepak bola Liverpool, Daniel Sturridge, dikabarkan akan berlabuh ke klub sepak bola milik Bakrie Group di A-League Australia, Brisbane Roar.

Dilansir dari kanal berita olahraga Goal Internasional, Sturridge telah ditawarkan ke klub A-League Brisbane Roar. Peluang Sturridge ke Brisbane Roar sangat terbuka lebar sebab Brisbane Roar kini dilatih legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Di tengah perjuangan Liverpool meraih juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions 2018/19, Sadio Mane dikabarkan bakal menyeberang ke Real Madrid. Meski begitu, Mane masih menunjukkan loyalitasnya bersama The Reds.

“Saya ingin menjadi legenda di Liverpool dan Liga Primer Inggris. Saya akan melakukan segalanya demi mencapai target itu,” ujar Mane dikutip dari media LFC Magazine.

Real Madrid

Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton

Real Madrid bakal menjadi klub paling sibuk di bursa transfer musim panas. Kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih akan mengawali kebangkitan Los Blancos yang terpuruk di musim 2018/19.

Usai mendatangkan Eder Militao dari Porto, Real Madrid terus berburu striker ganas untuk mempertajam lini depan yang belum membaik selepas kepergian Cristiano Ronaldo.

Real Madrid kini berada di urutan terdepan untuk memboyong striker jempolan Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Menurut Marca, Real Madrid harus menebus pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut dengan harga 55 juta euro (setara Rp871,04 miliar).

Untuk menambah kreativitas di lini tengah, Christian Eriksen siap didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan mahar 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Eden Hazard juga kian santer ke Real Madrid mengingat prestasi buruk Chelsea musim 2018/19.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaEden HazardBarcelonaAC MilanJuventusPaul PogbaDaniel SturridgePhilippe CoutinhoBrisbane RoarSadio ManeKalidou KoulibalyBola Internasional

Berita Terkini