x

Termasuk Gol Liverpool vs Huddersfield, Berikut 5 Gol Tercepat di Liga Primer Inggris 2018/19

Sabtu, 27 April 2019 17:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Liverpool atas Huddersfield mampu menghadirkan rekor gol tercepat sepanjang sejarah klub asal Merseyside tersebut. Menghadapi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, kubu Merseyside langsung mendominasi sejak menit pertama. 

Baca Juga

Bahkan belum genap satu menit laga berjalan, gelandang mereka Naby Keita mampu memanfaatkan sodoran Mohamed Salah untuk menjadikannya gol.

Gol di detik ke-15 itu sukses membawa nama Kieta sebagai pemegang rekor gol tercepat Liverpool. Selain itu, gol lewat sepakan mendatar di dalam kotak penalti itu juga berhak masuk ke dalam deretan gol tercepat di Liga Primer Inggris 2018/19.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT sajikan lima gol tercepat yang terjadi selama gelaran Liga Primer Inggris 2018/19.


1. Mathias Jorgensen dan Sergio Aguero

Sergio Aguero merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Arsenal.

5. Mathias Jorgensen (Huddersfield vs Brighton)

Di urutan kelima sejauh ini ada gol pemain Huddersfield Mathias Jorgensen ke gawang Brighton dalam pertandingan yang berlangsung 1 Desember 2018.

Gol Jorgensen yang tercipta lewat tandukan memanfaatkan kemelut pada detik ke-54 itu sempat menjadi gol tercepat di Liga Primer Inggris 2018/19 sebelum akhirnya ada beberapa torehan kilat lainnya menyalip.

Sayangnya, meski bisa memimpin cepat, gol Jorgensen itu tak bisa menyelamatkan Huddersfield dari kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-2.

4. Sergio Aguero (Manchester City vs Arsenal)

Urutan selanjutnya ada gol ujung tombak Man City, Sergio Aguero, ke gawang Arsenal. Gol yang juga tercipta lewat tandukan itu dilsarangkan pada detik ke-46.

Prosesnnya sendiri terjadi setelah pemain Arsenal gagal mengalirkan bola ketika mencoba melakukan serangan balik. Bola yang kemudian didapat bek Man City, Aymeric Laporte, tanpa kesulitan diarahkan ke Aguero dan berujung gol. 

Gol tersebut sekaligus menjadi gol pembuka dari catatan hattrick yang dikemas Aguero untuk kemenangan atas Arsenal pada 3 Februari 2019 silam.


2. Sergio Aguero dan Naby Keita

Gol Sergio Aguero ke gawang Newcastle

3. Sergio Aguero (Newcastle vs Manchester City)

Beberapa hari sebelum gol ke gawang Arsenal itu tercipta, Aguero sebenarnya sudah menciptakan gol dengan catatan waktu yang lebih cepat, yakni detik ke-24, ke gawang Newcastle United, 29 Januari 2019.

Gol Aguero itu tercipta berkat naluri dan penempatan posisinya yang baik sehingga ia bisa dengan mudah menyambut bola liar di dalam kotak penalti Newcastle lewat sepakan voli berkekuatan sedang.

2. Naby Kieta (Liverpool vs Huddersfield)

Menjadi yang paling hangat. Torehan gelandang Liverpool, Naby Keita, mampu menyodok sebagai gol tercepat kedua di Liga Primer Inggris 2018/19.

Berawal dari kesalahan bek Huddersfield di depan kotak penalti, bola kemudian mengarah ke kaki Mohamed Salah dan disodorkannya ke Keita. Tanpa waktu lama, pemain asal Guniea itu tanpa kontrol langsung mengarahkan si kulit bulat ke gawang lawan pada detik ke-15.


3. Shane Long

Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris

1. Shane Long (Watford vs Southampton)

Di urutan teratas sebagai gol tercepat Liga Primer Inggris 2018/19 ada torehan penyerang Southampton Shane Long ke gawang Watford, Rabu (24/4/19), Dia hanya butuh tujuh detik untuk mencuri bola dan menyudahinya dengan tendangan lambung pelan melewati kiper lawan, Ben Foster.

Meski akhirnnya gagal memberikan kemenangan untuk Southampton, gol itu bukan hanya menjadi yang tercepat di Liga Primer Inggris 2018/19, melainkan juga sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Long mengalahkan gol pemain Tottenham Hotspur, Ledley King (detik ke-10), ke gawang Bradford yang sudah bertahan hampir dua dekade sejak edisi 2000/01.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolSouthamptonManchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisHuddersfield TownShane LongLiga InggrisBola InternasionalNaby KeitaTRIVIA

Berita Terkini