x

3 Pemain Liverpool yang Bisa Buat Barcelona Tak Terkalahkan dengan Kehadirannya

Rabu, 1 Mei 2019 18:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tiga pemain Liverpool yang cocok dan bisa berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Akan saling berhadapan di semifinal Liga Champions 2018/19, pertandingan Barcelona vs Liverpool akan diwarnai oleh bentrokan sejumlah pemain bintang.

Dengan status sebagai juara LaLiga Spanyol 2018/19, Barcelona tentu adalah sebuah tim yang sangat berat untuk bisa di lalui Liverpool. Namun bukan berarti mustahil buat Liverpool.

Baca Juga

Karena sebenarnya Barcelona bukan tim yang tak tersentuh kekalahan. Mereka sudah dua kali kalah di LaLiga Spanyol musim ini ketika melawan Leganes dan Real Betis. Kekalahan tersebut, setidaknya bisa menjadi gambaran bahwa Barcelona masih memiliki kelemahan di skuatnya.

Untuk itu, tak ada salahnya jika berandai-andai bagaimana jika kemudian kelemahan di skuat Barcelona itu diperbaiki dengan bergabungnya beberapa pemain yang akan menjadi lawannya nanti, yakni pemain bintang dari Liverpool.

Baca Juga

Siapa saja pemain tersebut, berikut INDOSPORT jabarkan tiga nama di antaranya.


1. Trent Alexander-Arnold

Trent-Alexander Arnold kala membela Liverpool di Liga Primer Inggris.

Jika melihat sisi bek kanan Barcelona musim ini, memang tak bisa dibilang buruk dengan keberadaan Nelson Semedo ataupun Sergi Roberto. Namun jika dibandingkan musim-musim sebelumnya, saat masih ada sosok Dani Alves, sektor bek kanan Barcelona musim ini jelas masih sangat butuh banyak perbaikan.

Dan perbaikan tersebut akan sangat cocok jika diisi dengan keberadaan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Musim ini, bersama Liverpool kemampuan Arnold semakin jauh berkembang.

Mampu mengemas 11 assist sepanjang musim, kemampuan Arnold semakin tak terelakkan saat dirinya masuk dalam skuat tim terbaik Liga Primer Inggris 2018/19 versi asosiasi pemain profesional Inggris (PFA).

Baca Juga

Untuk itu, maka akan sangat menakutkan, jika Barcelona nantinya bisa menambah kekuatannya dengan kedatangan bek muda Timnas Inggris tersebut.


2. Fabinho

Fabinho resmi didatangkan dari AS Monaco.

Sama seperti pos bek kanan, di sektor tengah Barcelona juga terlihat mengalami penurunan musim ini. Hal itu tak lepas dari menurunnya penampilan Sergio Busquets yang kini sudah menginjak 30 tahun.

Untuk itu maka akan sangat baik jika Barcelona melakukan perbaikan dengan mencari sosok pemain pengganti Busquets dari calon lawannya nanti, Liverpool. Karena di Liverpool ada pemain yang bertipikal permainan tak ubahnya seperti Busquets, yakni Fabinho.

Meski tak selalu turun di setiap pertandingan Liverpool, gelandang asal Brasil itu terbukti selalu mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dalam mengatur ritme di sektor tengah, termasuk dalam hal bertahan.

Baca Juga

Itu terbukti dari catatan 54 tackle, 25 intersep, dan 22 sapuan yang telah dilakukannya sejauh ini di 26 laga yang telah dimainkannya di Liga Primer Inggris 2018/19.


3. Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk pemain terbaik Liga Primer Inggris 2018/19. Foto: Twitter@PFA

Kemasukan 32 gol dari 35 laga yang dilaluinya di LaLiga Spanyol 2018/19, buat tim sebesar Barcelona jumlah tersebut jelas bukan torehan yang sedikit. 

Bahkan jumlah tersebut jauh lebih banyak dari kebobolan tim peringkat dua, Atletico Madrid yang hanya 23 kali dan juga tim peringkat empat, Getafe yang hanya 31 kali.

Dengan fakta tersebut, maka jelas sektor bek tengah wajib menjadi posisi yang ditingkatkan kualitasnya oleh Barcelona musim depan. Dan hal itu bisa terjadi salah satunya andai Barcelona bisa mendatangkan palang pintu Liverpool, Virgil van Dijk.

Baca Juga

Bicara mengenai kualitas Van Dijk, rasanya sudah tak bisa terbantahkan lagi dengan gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA yang bisa digondolnya musim ini.

Selain dari skill individu, jiwa kepemimpinan Van Dijk di atas lapangan, juga bisa sangat berperan penting untuk Barcelona. Seperti halnya ketika mereka memiliki Carles Puyol beberapa musim lalu.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsFabinhoBola InternasionalVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldRedBull

Berita Terkini