x

3 Ulah Suarez yang Buat Fans The Reds Kesal di Laga Barcelona vs Liverpool

Kamis, 2 Mei 2019 12:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Barcelona, Luis Suarez, pernah membela Liverpool dari tahun 2011 hingga 2014.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez gagal meraih simpati para suporter The Reds saat laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 Barcelona vs Liverpool di Camp Nou, Kamis (01/05/19) dini hari WIB.

Padahal, pemain sepak bola asal Uruguay tersebut pernah sangat dipuja saat ia masih berseragam Liverpool bertahun-tahun lalu. Ia adalah salah satu penyerang terbaik The Reds sepanjang masa.

Suarez didatangkan ke Liverpool dari Ajax Amsterdam pada tahun 2011. Ia lalu hengkang ke Barcelona pada tahun 2014 setelah Liverpool gagal merengkuh gelar Liga Primer Inggris dan hanya menghuni posisi runner-up pada musim 2013/14.

Baca Juga

Sudah berulang kali suporter Liverpool menunjukkan rasa cintanya ke Suarez, termasuk saat sang pemain diduga melakukan tindakan rasisme terhadap Patrice Evra.

Para suporter setia tersebut pun juga pasang badan ketika Suarez diejek habis-habisan lantaran kerap menggigit bagian tubuh sejumlah pemain lawan di lapangan. Setelah semua itu, ternyata Suarez malah membuat berang penggemar The Reds.

Baca Juga

Berikut ini tiga ulah Suarez saat laga Barcelona vs Liverpool yang pastinya membuat kesal para penggemar The Anfield Gank ketika kedua tim berhadapan di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Camp Nou.


1. Selebrasi Gol

Luis Suarez tidak segan merayakan gol ke gawang Liverpool yang notabene mantan klubnya. Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno.

1. Rayakan Gol, Suarez Dihujat

Jika biasanya banyak pemain bertekad tidak melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang mantan klubnya, lain halnya dengan Luis Suarez yang membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-26.

Sukses membobol gawang Alisson Becker, Suarez dengan semringah melakukan selebrasi dan nampak begitu bahagia. Hal itulah yang kemudian membuat para suporter Liverpool meradang dan beramai-ramai melampiaskannya ke media sosial.

Baca Juga

Sejumlah hujatan pun bermunculan di jagat maya, baik di jejaring sosial Twitter dan Instagram, dan yang lainnya. Mereka yang pernah sangat memuja Suarez pun merasa kecewa ketika melihat aksi sang mantan yang begitu menyakitkan hati.

Namun hal tersebut dilakukan Suarez demi pengabdiannya terhadap Barcelona, klub sepak bola yang tengah dibelanya saat ini. Ketika berada di lapangan, ia sudah tidak peduli lagi dengan pertemanan dan hal-hal manis yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan.


2. Bertengkar dengan Pemain Liverpool

Luis Suarez sempat bersitegang dengan dua pemain Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. VI-Images / Contributor / Getty Images.

2. Adu Mulut dengan Andy Robertson

Selain perayaan golnya yang kontroversial saat Barcelona vs Liverpool, Suarez juga membuat para suporter The Reds berang lantaran terlibat keributan dengan Andy Robertson.

Suarez sempat berseteru dengan Robertson saat pemain asal Skotlandia tersebut berusaha menghadangnya di lapangan. Mereka sampai harus dilerai oleh Virgil van Dijk.

Dilansir Daily Star, keributan antara Suarez dan Robertson ternyata masih berlangsung di lorong saat jeda pertengahan babak, menurut pengakuan pandit sepak bola yang juga eks pemain Liverpool, Michael Owen, kepada Gary Lineker.

Baca Juga

3. Insiden Minor dengan Alisson Becker

Selain Robertson, Suarez juga sempat ribut dengan Alisson yang gawangnya berhasil ia bobol pada menit ke-26. Keduanya sempat terlibat adu fisik ringan setelah Suarez merayakan golnya dengan penuh sukacita.

Untungnya, tensi panas antara keduanya tidak berlangsung lama. Setelah konflik minor dengan Alisson tersebut, Suarez langsung kembali beraksi seperti biasa. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsTRIVIASepak Bola

Berita Terkini