x

Kombinasi Starting XI Semifinalis Liga Champions 2018/19

Kamis, 2 Mei 2019 15:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Kombinasi Starting XI Semifinalis Liga Champions. footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Semifinal Liga Champions musim 2018/19 dipenuhi banyak pemain bertalenta. Berikut kombinasi Starting XI semifinalis Liga Champions 2018/19. 

Kompetisi sepak bola bergengsi Liga Champions musim 2018/19 telah menyelesaikan pertandingan leg pertama babak semifinal. 

Tottenham Hotspur dikalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 0-1, sedangkan Barcelona menang telak 3-0 atas Liverpool. 

Pertandingan seru pun tersaji pada dua pertandingan tersebut. 4 tim semifinalis saling menunjukkan permainan terbaiknya demi tiket ke Stadion Wanda Metropolitano, venue final Liga Champions 2018/19. 

Baca Juga

Sebelum kembali menyaksikan pertarungan berkelas pada laga semifinal leg kedua, berikut INDOSPORT menyajikan kombinasi Starting XI tim semifinalis Liga Champions 2018/19. 


1. Kombinasi Starting XI semifinalis Liga Champions

Logo Liga Champions.

Kiper - Alisson Becker

Alisson Becker tempatnya tak tergantikan di Liverpool baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions. Sedangkan Marc-Andre ter Stegen harus berbagi tempat dengan Jasper Cillessen. 

Meskipun Hugo Lloris lebih senior, tetapi saat ini Hugo Lloris belum bisa menyaingi kepopuleran Alisson Becker. 

Bek - Jordi Alba, Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt, Toby Alderweireld

Jordi Alba sangat rajin membantu penyerangan sebagai bek dengan tipikal modern. Toby Alderweireld bisa ditempatkan di berbagai posisi lini belakang dan bisa tampil sama baiknya. 

Kekokohan Virgil van Dijk, ditambah dengan Matthijs de Ligt yang semakin matang meski berusia muda, membuat kombinasi dua pemain ini di jantung pertahanan akan sangat apik. 

Gelandang - Christian Eriksen, Frenkie de Jong, Dele Alli

Kombinasi antara gelandang yang punya daya jelajah dan penempatan posisi yang mumpuni seperti Dele Alli, ditambah Christian Eriksen sebagai penyuplai bola. 

Tak lupa ada Frenkie de Jong yang melengkapi lini tengah dari kombinasi ini. 

Penyerang - Son Heung-Min, Dusan Tadic, Lionel Messi

Son Heung-Min sudah mencetak 4 gol musim ini di Liga Champions, hanya berselisih satu gol dengan Harry Kane, membuktikan bahwa Son Heung-Min memang punya ketajaman. 

Dusan Tadic, tak pernah absen dalam laga Ajax Amsterdam musim ini di Liga Champions dan sudah mengoleksi 6 gol. Sedangkan Lionel Messi sudah tak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga

Lionel Messi sudah mencetak 12 gol dan menempati puncak daftar top skor Liga Champions musim 2018/19. Total trio kombinasi ini sudah menciptakan 22 gol, kombinasi yang menawan. 

Berikut kombinasi Starting XI semifinalis Liga Champions 2018/19:

Kombinasi Starting XI Semifinalis Liga Champions. footyrenders/Eli Suhaeli/INDOSPORT

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsTottenham HotspurAjax Amsterdam

Berita Terkini