x

Termasuk Kurniawan Dwi, Ini 5 Tokoh Sepak Bola Dunia yang Tak Ingin Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 4 Mei 2019 11:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Dua klub papan atas kini masih bersaing dalam perebutan titel juara Liga Primer Inggris 2018/19, yakni Liverpool dan Manchester City.

Hingga pekan ke-36, Man City masih unggul dengan 92 poin, sementara The Reds masih kalah tipis dengan koleksi 91 poin.

Rivalitas antarklub Liga Inggris membuat sejumlah tokoh sepak bola dunia turut menjagokan salah satu klub. Namun, apa jadinya jika lima tokoh penting sepak bola ini justru menjagokan Man City dan tak ingin Liverpool juara?

Ya, Manchester City memang dibekali dengan status sebagai juara bertahan, sementara Liverpool justru tak pernah merengkuh trofi selama 30 tahun. Klub yang bermarkas di Anfield itu terakhir kali mengangkat piala Liga Inggris pada musim 1989/90.

Baca Juga

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester United juga membuat sejumlah penggemar Setan Merah dan beberapa mantan pemain menyatakan dukungannya untuk Man City. 

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum sejumlah tokoh sepak bola dunia yang tak ingin Liverpool juara Liga Inggris 2018/19:

1. Kurniawan Dwi Yulianto

Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku akan mendukung Manchester City agar mempertahankan trofi Premier League, karena ia merupakan penggemar berat Manchester United.

Baca Juga

“Saya sih berharap yang juara Liga Premier Inggris adalah Manchester City. Sebagai fans Manchester United, tidak ikhlas saja jika Liverpool yang juara,” ungkap Kurniawan ketika diwawancara awak media olahraga INDOSPORT.

2. Wayne Rooney

Eks pemain Manchester United dan Everton ini rupanya juga tak ikhlas jika trofi Liga Inggris jatuh ke tangan Liverpool. Wayne Rooney mengaku tidak kuat jika harus menyaksikan penggawa The Reds mengangkat trofi juara, meski ia sudah tak lagi bermain di Liga Inggris.

“Saya tidak kuat jika mereka (Liverpool) yang menang karena itu akan jadi mimpi buruk setiap Evertonian. Tahun 2005, mereka menang Liga Champions dan masih membicarakannya sampai sekarang, akan begitu terus sepuluh atau lima belas tahun lagi!” tegas Rooney.


1. 3. Raheem Sterling

Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images).

Kali ini dari pemain Manchester City yang juga merupakan mantan pemain Liverpool, Raheem Sterling mengaku tak ingin menyaksikan klub lamanya itu merengkuh trofi juara.

Sterling menyeberang dari Liverpool ke Man City pada Juli 2015, meski ia masih menyisakan kontrak hingga tahun 2017.

“Manchester City akan melakukan segala cara agar menjadi juara Liga Inggris musim ini. Anda tidak akan menginginkan Liverpool menjadi juara, begitu juga saya dan bahkan tidak ada yang menginginkan mereka juara musim ini,” ucap Sterling sebagaimana dilansir dari laman BT Sport.

Baca Juga

4. Tim Howard

Eks penjaga gawang Man United, Tim Howard, tak ingin ketinggalan mengomentari rivalitas Liverpool dan Manchester City dalam perebutan titel juara Liga Inggris musim ini. Ia bahkan ‘mengutuk’ Liverpool agar tak pernah juara selama ia masih hidup.

“Saya harap Liverpool tidak pernah memenangkan gelar saat saya masih bernapas. Kami memiliki dua tim dalam bentuk yang sama-sama masuk. Ini akan berakhir. Jika tidak ada yang terpeleset, maka City menang,” ujarnya seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Baca Juga

5. Gary Pallister

Masih dari kubu Manchester United, bek legendaris Gary Pallister turut mendukung klub asal Kota Manchester daripada Liverpool dalam perebutan tahta juara.

“Liverpool dan United adalah dua klub tersukses di negara ini. Ada rivalitas besar antara kedua klub dan Anda bisa merasakan itu ketika Anda bermain melawan mereka. Saya rasa sebagai mantan pemain Man United, kami lebih suka melihat Man City yang menjadi juara,” tuturnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Primer Inggris Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedLiverpoolRaheem SterlingManchester CityWayne RooneyKurniawan Dwi YuliantoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini