x

Detik-detik Penalti Kontroversial Pada Laga Persib vs Borneo FC

Sabtu, 4 Mei 2019 17:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Borneo FC memprotes wasit pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mendapatkan penalti pada menit ke-84. Berikut detik-detik penalti kontroversial pada laga Persib Bandung vs Borneo FC. 

Pertandingan leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Borneo FC telah berakhir. Persib Bandung memenagkan pertandingan dengan skor 3-2. 

Gol Persib Bandung dicetak oleh Ghozali Siregar (5'), Ezechiel Ndouasel (85') lewat tendangan penalti, dan Supardi Nasir pada menit 90+3. Sedangkan gol Borneo FC dicetak oleh Javlon Guseyno pada menit ke-69, dan Lerby Eliandri pada menit ke-90. 

Pada laga Persib Bandung vs Borneo FC terjadi sebuah momen kontroversial. Pada menit ke-84, wasit meniup peluit dan menunjuk titik penalti. 

Baca Juga

Renan Silva dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Renan Silva langsung melakukan protes ke wasit, namun wasit tetap pada keputusannya. 

Terens Puhiri yang ikut melakukan protes, bahkan membuat gesture seperti menunjuk Video Assistant Referee (VAR), padahal di kompetisi sepak bola Indonesia belum menggunakan VAR. 

Dilihat dari tayangan ulang yang ada di televisi, bola tidak menyentuh tangan Renan Silva, melainkan Renan Silva menahan bola dengan dadanya. 

Baca Juga

Namun keputusan wasit Fariq Hitaba tetap berlanjut, dan Persib Bandung unggul 2-1 setelah Ezechiel Ndouasel berhasil mencetak gol lewat titik penalti.  

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaRenan da SilvaPersib Bandung vs Borneo FC

Berita Terkini