x

3 Fakta Terselubung yang Menyelimuti Insiden Cedera Kepala Mohamed Salah

Minggu, 5 Mei 2019 07:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah mengalami cedera kepala

INDOSPORT. COM - Mohamed Salah, pemain Liverpool ini baru saja menderita cedera kepala saat tampil dalam laga Liga Primer Inggris kontra Newcastle United, Minggu (5/5/19).

Ya, Liverpool harus berusa Newcastle United guna melakoni laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Laga dilangsungkan di markas Newcastle United, St. James Park.

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool sukses menuai kemenangan. Gol dramatis Divock Origi di penghujung laga sukses mengantarkan Liverpool menang 3-2 atas Newcastle United.

Baca Juga

Terlepas dari kemenangan Liverpool, ada satu insiden dalam laga tadi yang cukup menyedot perhatian masyarakat dunia. Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, diketahui menderita cedera kepala setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Demi membahas cedera Mohamed Salah secara lebih lanjut, INDOSPORT.com coba mengulas fakta-fakta yang menyelimutinya. Berikut fakta-fakta terselubung di balik insiden cedera kepala Mohamed Salah.


1. Pelakunya: Kiper Newcastle

Mohamed Salah mengalami cedera kepala

Mohamed Salah seperti yang sudah disebutkan, mengalami cedera kepala dalam laga kontra Newcastle United. Salah menderita cedera tersebut akibat berbenturan dengan pemain Newcastle United.

Lalu, siapakah pemain Newcastle United yang jadi pelaku dalam insiden cederanya Salah? Jawabannya adalah kiper dari The Magpies, Martin Dubravka.

Baca Juga

Pada saat kejadian, Martin Dubravka sedang melompat untuk mengamankan bola udara yang datang ke area gawangnya. Lompatan Martin Dubravka ternyata tanpa sengaja mengenai bagian kepala Salah hingga cedera pun terjadi.


2. Salah Ditandu Keluar Lapangan

Mohamed Salah tergeletak di lapangan pada laga Newcastle vs Liverpool.

Mohamed Salah menderita cedera kepala ketika membela Liverpool dalam laga kontra Newcastle United. Bila dilihat dari tindakan tim medis, cedera tersebut sepertinya terjadi cukup parah.

Ya, ketika laga diberhentikan sementara, tim medis yang melihat Salah terkapar langsung coba memberikan pertolongan. Sayangnya, penanganan tim medis pun tak bisa menyelamatkan Salah untuk tetap bisa melanjutkan laga.

Baca Juga

Salah kemudian terlihat ditandu oleh para tim medis ke luar lapangan. Posisi Salah lantas digantikan oleh rekannya, Divock Origi.


3. Cedera Salah Membawa Untung

Salah Merayakan golnya ke gawang Newcastle

Insiden Mohamed Salah yang menderita cedera kepala terjadi sekitar menit ke-68. Kala itu, skor pertandingan masih dihiasi angka imbang 2-2.

Cederanya Salah ini seperti membawa keuntungan tersendiri bagi Liverpool. Terutama bila melihat aksi pemain yang menggantikan Salah, yakni Divock Origi.

Baca Juga

Ya, turun berlaga dari bangku cadangan untuk menggantikan Salah, Origi ternyata malah menjadi pahlawan Liverpool. Golnya pada ke-86 menjadi penentu kemenangan Liverpool di laga yang berakhir dengan skor 3-2.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolNewcastle UnitedMohamed SalahLiga Inggris

Berita Terkini