x

Starting XI Pemain Muslim Terbaik di Liga Primer Inggris 2018/19

Minggu, 5 Mei 2019 18:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Raihan top skor (Golden Boot) Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini berpeluang dimenangkan lagi oleh pemain Muslim, yaitu Mohamed Salah.

Mohamed Salah saat ini masih bertengger di puncak daftar top skor sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan mengemas 22 gol. 

Bintang Liverpool itu unggul 2 gol dari striker Manchester City, Sergio Aguero yang tepat di bawahnya dengan torehan 20 gol.

Baca Juga

Dengan peluang tersebut, Mohamed Salah akan kembali membuat umat Muslim berbangga karena raihannya di Liga Primer Inggris, kompetisi elite terbaik di dunia.

Bahkan tidak hanya Salah, ada sekumpulan pemain beragama Muslim yang bersinar di Liga Primer Inggris 2018/19. Bahkan beberapa di antaranya merupakan para pemain top dunia.

Tanpa disangka, salah satu kiper di Liga Primer Inggris juga ada yang beragama Muslim. Yaitu kiper Bournemouth, Asmir Begovic yang musim ini sudah tampil sebanyak 24 kali.

Tidak hanya Begovic dan Salah, INDOSPORT pun sudah membuatkan Starting XI pemain Muslim terbaik di Liga Primer Inggris 2018/19, simak di bawah ini.


1. Starting XI Pemain Muslim Terbaik di Liga Primer Inggris 2018/19

Starting XI Pemain Muslim Terbaik di Liga Primer Inggris 2018/19 (Foto: buildlineup.com)

Kiper: Asmir Begovic

Untuk posisi kiper, ada Asmir Begovic yang sempat memperkuat Chelsea FC. Namun, musim 2018/19, Begovic tampil membela Bournemouth FC.

Begovic pun cukup diandalkan oleh Bournemouth di musim ini. Dia sudah tampil sebanyak 24 kali dan mencatat lima laga tanpa kebobolan alias clean sheet.

Bek: Serge Aurier, Antonio Rudiger, Mamadou Sakho, Sead Kolasinac

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea yang beragama Muslim di Liga Primer Inggris 2018/19.

Memakai formasi empat pemain di lini pertahanan, untuk dua posisi di sisi sayap, ada Serge Aurier dan Sead Kolasinac. Aurier tampil cukup baik untuk Tottenham Hotspur, meski dia harus mengalami cedera parah musim ini.

Sementara Sead Kolasinac, menjadi andalan Arsenal di pos kiri pertahanan musim ini. Dia sudah tampil sebanyak 23 kali dengan mencatat tujuh assist di Liga Primer Inggris.

Untuk jantung pertahanan, ada Antonio Rudiger yang sudah tampil sebanyak 33 kali dan mencetak satu gol. Rudiger ditemani Mamadou Sakho, yang tampil bersinar sebanyak 27 kali untuk Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Gelandang: N'Golo Kante, Paul Pogba, Mesut Ozil

Paul Pogba, gelandang Manchester United yang juga beragama Muslim di Liga Primer Inggris 2018/19.

Formasi 4-3-3, tentu ada tiga gelandang di lini tengah dengan salah satunya adalah gelandang bertahan. Siapa lagi kalau bukan, N'Golo Kante yang tampil sebanyak 33 kali dengan empat gol dan empat assist untuk Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini.

Lalu, di depannya ada dua gelandang top dunia yang juga beragama Muslim, yaitu Paul Pogba dan Mesut Ozil. Pogba cukup bersinar untuk Manchester United musim ini, dengan total 13 gol dan sembilan assist dari 33 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Sementara Mesut Ozil masih diandalkan Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini. Total dia sudah mencatat 23 penampilan, dengan lima gol dan dua assist.

Baca Juga

Penyerang: Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Mohamed Salah

Selebrasi pemain Liverpool beragama Muslim, Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Untuk komposisi tiga penyerang, akan diperkuat oleh trio Liverpool yang juga beragama Muslim. Yaitu Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Mohamed Salah, ketiganya tampil cukup meyakinkan musim ini.

Dimulai dari Shaqiri, yang baru didatangkan Liverpool di musim panas dan sudah mencetak sebanyak enam gol dari 23 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini. 

Baca Juga

Lalu ada juga Sadio Mane yang merupakan sosok Muslim taat dan sudah membangun sebuah Masjid di sekitar tempat tinggalnya di Liverpool. Mane sudah mencetak sebanyak 20 gol dari 34 penampilannya sejauh ini.

Lebih baik dari Mane, ada Salah yang menjadi aktor besar kesuksesan Liverpool bersaing untuk gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Salah sudah mencetak sebanyak 22 gol dari 36 penampilannya di liga domestik musim ini.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolMesut OzilPaul PogbaMohamed SalahXherdan ShaqiriLiga Primer InggrisSerge AurierSadio ManeAsmir BegovicMamadou SakhoN'Golo KanteLiga InggrisAntonio RudigerSead KolasinacSepak Bola

Berita Terkini