x

Bak Medusa, Tembakan Maut Kompany Bikin Fans Man City yang Melongo Jadi Patung

Selasa, 7 Mei 2019 06:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Manchester City harus bersusah payah untuk mendapatkan kembali posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.

Sukses mereka merebut posisi pertama yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool didapat usai meraih kemenangan atas Leicester City melalui gol tunggal dari bek tengah sekaligus kapten Vincent Kompany saat laga memasuki menit ke-70.

Skor 1-0 ini sudah cukup bagi The Citizens untuk unggul 1 angka atas Liverpool, yaitu mereka mendapatkan 95 poin, sedangkan The Reds di posisi kedua dengan menyegel 94 poin.

Baca Juga

Meski berposisi sebagai bek tengah, bukan berarti ia tak bisa melepaskan tembakan keras yang terukur dan tak bisa dijangkau oleh kiper lawan. Hal inilah yang dilakukan oleh Kompany kala memperkuat timnya melawan The Fox beberapa jam yang lalu.

Ya, di saat para penyerang Man City seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva dibuat tak berkutik, bek asal Belgia ini datang sebagai penyelamat bagi timnya.

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Menariknya, tembakan keras dari Kompany ini tak hanya membuat lini pertahanan Leicester City takjub, tetapi juga para fans City yang berada dibelakang gawang pun seakan dihipnotis dan diubah menjadi batu layaknya Medusa yang sedang menyerang lawannya.

Bahkan, striker City, Sergio Aguero memberikan pujian dan menunjukkan ekspresi kagum terhadap rekan setimnya tersebut.

Sekedar informasi, Medusa merupakan makhluk mitologi Yunani berwujud wanita berparas cantik dan berambutkan ular, siapapun yang melihat matanya pun bisa berubah menjadi batu.

Baca Juga

Kembali lagi ke Liga Primer Inggris 2018/19 yang kini menyisakan 1 pertandingan lagi atau di mana gelar juara akan ditentukan pada pekan ke-38 atau pada minggu depan, 12 Mei 2019.

Man City akan melawan Brighton & Hove Albion, sedangkan Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers. Jelas laga ini akan menarik ditunggu, karena keduanya sama-sama berpotensi besar menjadi juara.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolManchester CityVincent KompanyLeicester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini