x

(Eksklusif) Khuwailid Mustafa: Bersinar di Qatar, Terabaikan Panggilan Timnas Indonesia

Rabu, 8 Mei 2019 15:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Banda Aceh Khuwailid Mustafa Ibrahim belakangan ini sukses bersinar di Liga Qatar tetapi masih terabaikan panggilan Timnas Indonesia senior atau junior.

Nama Khuwailid melambung ketika dirinya berhasil mencetak gol dengan tendangan roket pada babak semifinal Piala Golden Box U-19, Jumat (26/04/19) lalu.

Saat itu laga Al-Duhail U-19 vs Qatar SC U-19 berakhir 2-1. Khuwailid menjadi pencetak gol kedua dari Al-Duhail U-19 dan mengantarkan klub ini di babak final.

Baca Juga

Akan tetapi di babak final Khuwailid gagal mengantarkan Al-Duhail U-19 meraih gelar juara usai kandas dari Al-Sadd U-19 dengan skor 1-2.

Bersinarnya Khuwailid pada 2019 ini mestinya membuat kesempatan untuk dipanggil ke Timnas Indonesia, entah untuk seleksi atau tidak.

Menurut sang ayah yang bernama Mustafa Ibrahim, sejauh ini Khuwailid tak kunjung pernah mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia meski telah didata.

"Belum ada. saya kira di Indonesia juga banyak pemain-pemain yang lebih bagus. Cuma pernah diminta datanya lewat IFQ (Asosiasi Sepak Bola Indonesia-Qatar)," ujar Mustafa saat berbincang dengan INDOSPORT.com, Rabu (08/05/19).

Pemain berdarah Aceh yang berkarier di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri) dan sang ayah Mustafa Ibrahim Alkhor (kanan).

Ia menambahkan kalau pendataan tersebut terjadi sekitar dua tahun yang lalu. Waktu itu Timnas Indonesia mendata pemain-pemain yang berada di luar negeri.

"Ya, pendataan saja, belum (ada) langkah berikutnya," ujar Mustafa, menambahkan.

Meski begitu, Mustafa mempersilakan kepada Khuwailid jika nantinya ada panggilan untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Ya, tergantung Khuwailid. Saya kira selama liburan kuliah tidak ada masalah (mendapat panggilan Timnas Indonesia)," jelas Mustafa.

Sang ayah Mustafa Ibrahim Alkhor (kiri) dan pemain berdarah Aceh berkarier di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kanan).

Pada musim 2019 Khuwailid telah merengkuh tiga trofi bergengsi, yakni Liga U-19 Qatar, Cup U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar. Tentu pencapaian yang apik.

Sekadar informasi kalau Khuwailid sudah 19 tahun tinggal di Qatar. Ia memulai karier di dunia sepak bola sejak usia belia dengan bergabung di akademi bentukan federasi sepak bola Qatar.

Senang-senang Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Khuwailid Mustafa Ibrahim dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

QatarTim Nasional IndonesiaBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimBakat Muda IndonesiaWonderkidSepak Bola

Berita Terkini