x

Maurizio Sarri ke Milan, 4 Raksasa Serie A Berburu Pelatih Anyar Musim Depan

Sabtu, 18 Mei 2019 14:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
4 raksasa Serie A berburu pelatih anyar musim ini

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Italia. Juventus dan pelatihnya, Massimiliano Allegri, resmi berpisah akhir musim ini. 

Kegagalan Allegri membawa trofi Liga Champions ke Turin disinyalir menjadi penyebabnya. Juventus pun dipastikan bakal memiliki pelatih anyar musim depan. 

Di Italia, bukan hanya Juventus saja yang sepertinya mengganti pelatih musim depan. Sejumlah klub raksasa Serie A lainnya juga santer diberitakan bakal mencari pelatih baru. 

Baca Juga

AC Milan misalnya. Klub asal kote mode itu tengah dikait-kaitkan dengan manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Bukan hanya Sarri saja nama satu-satunya, ada kandidat-kandidat lain yang juga muncul ke permukaan. 

Selain Juventus, ada setidaknya tiga klub besar lain yang tengah mencari pelatih baru demi kebangkitan musim depan. Siapa saja mereka?


1. 4 Raksasa Serie A Berburu Pelatih Anyar

Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19.

1. Juventus 

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan.

Tak lama setelah Allegri menyatakan hengkang, nama-nama pelatih langsung bermunculan. Salah satu kandidat itu adalah Arsene Wenger. 

Nama pelatih legendaris Arsenal tersebut mendadak menjadi trending topic di Twitter menyusul kepergian Allegri. 

Wenger memang cukup mampu untuk melatih Juventus. Pengalaman serta kehebatannya dalam meracik strategi sangat dibutuhkan Juventus. 

Tak hanya Wenger yang menjadi kandidat kuat, dua pelatih dari tanah inggris, Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola, juga jadi kandidat utama. 

Corriere dello Sport memberitakan Juventus telah melakukan kontak dengan Pochettino pekan lalu. 

Satu nama lagi yang tak ketinggalan adalah Jose Mourinho. Sama seperti Wenger, isu bergabungnya Mourinho ke Juventus juga beredar luas di media sosial. 

2. AC Milan

Maurizio Sarri pelatih Chelsea

Raksasa Italia lainnya, AC Milan, juga tengah disibukkan dengan agenda mencari pelatih baru. Media setempat melaporkan, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, telah terbang ke London untuk berbicara dengan Maurizio Sarri. 

Nama pelatih Chelsea tersebut santer dikatikan dengan AC Milan. Walau belum meraih trofi, Sarri dinilai tetap mampu membawa kebangkitan untuk Rossoneri.

Milan sendiri sepertinya sudah mantap bakal mengganti Gattuso tak peduli apakah mereka lolos ke Liga Champions atau tidak. 

Selain Sarri, nama Pochettino dan Eusebio di Fransesco juga dikait-kaitkan ke Milan. Khusus Pochettino, Milan kabarnya telah menyiapkan uang belanja pemain sebesar 300 juta euro untuk menggodanya ke San Siro. 

3. AS Roma

Gian Piero Gasperini

AS Roma mengalami penurunan performa musim ini. Puncaknya, pelatih Eusebio di Fransesco pun harus dipecat.

Dengan Ranieri yang hanya menjabat sebagai pelatih caretaker, Roma pun dipastikan bakal mencari pelatih baru. 

Nama yang pertama muncul adalah eks pelatih Juventus, Antonio Conte. Namun, dengan ketertarikan Inter, Il Lupi sepertinya harus mencari kandidat lain. 

Nama pengganti pun muncul, yakni pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dilansir dari Football Italia, Roma kabarnya telah menawarkan Gasperini kontrak tiga tahun dengan gaji 2,5 juta euro per tahun.

4. Inter Milan

Antonio Conte berpeluang besar menjadi pelatih anyar Real Madrid.

Setelah redanya isu Conte ke Roma, kini giliran Inter Milan yang maju ke depan. Inter Milan bahkan diberitakan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan jasa pelatih 49 tahun itu. 

Baca Juga

Faktor kedekatan petinggi Inter, Beppe Marotta, dengan Conte diduga menjadi penyebabnya. Inter dikabarkan bakal mengontrak Conte selama empat tahun dengan bayaran 10 juta euro per musim.  

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

ItaliaSerie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusAS RomaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini