x

Penuh Bintang! Ini Formasi Gratisan Pemain Bebas Transfer Eropa di Akhir Musim

Sabtu, 18 Mei 2019 19:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Starting XI Pemain Bebas Transfer Eropa

INDOSPORT.COM - Jelang musim berakhir tak sedikit pemain sepak bola top Eropa yang akan berstatus pengangguran seiring kontraknya yang berakhir di penghujung musim nanti.

Dengan rata-rata kontrak yang akan berakhir di bulan Juni 2019, deretan pemain sepak bola top tersebut tentu akan menjadi incaran banyak klub-klub eropa. 

Karena dengan kualitas yang mumpuni, pemain-pemain tersebut bisa didapat dengan harga gratis, tanpa harus menebus sepeser pun ke klubnya saat ini.

Baca Juga

Menariknya saking banyaknnya deretan pemain top tersebut, bahkan jika disatukan mereka bisa membentuk sebuah tim.
Untuk itu, berikut INDOSPORT coba merangkumkan deretan nama pesepak bola top tersebut dalam susunan pemain bebas transfer Eropa akhir musim nanti.

Penjaga Gawang

Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero


Di sektor penjaga gawang ada kiper Timnas Argentina Willy Caballero. Bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18, kontrak Caballero yang berakhir Juni 2019 ini kemungkinan tak diperpanjang seiring kesempatan bermainnya yang juga hanya sedikit selama di Chelsea.

Musim ini saja, dirinya hanya tampil delapan kali di empat kompetisi yang diikuti Chelsea. Namun dengan pengalamannya di level internasional, Caballero yang sudah menginjak usia 37 tahun rasanya masih sangat layak untuk dipercaya menjaga mistar gawang dalam semusim penuh kompetisi.


1. Pemain Belakang

Dani Alves, bek kanan PSG.

Dani Alves

Untuk sektor pemain belakang, didominasi pemain veteran mulai dari Dani Alves di pos bek kanan yang kontraknya segera berakhir bersama PSG. Sebenarnya PSG sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain asal Brasil itu. Namun hingga kini Alves masih menahan, hingga munculah rumor dirinya ingin hijrah ke Liga Primer Inggris

Vincent Kompany dan Diego Godin

Vincent Kompany, bek Manchester City.

Kapten tim juara Liga Primer Inggris 2018/19 Vincent Kompany akan mengisi pos bek tengah bersama bek Atletico Madrid yang sudah pasti akan meninggalkan klubnya akhir musim nanti, Diego Godin.

Jika Godin dipastikan akan berpisah dengan Atletico, Kompany kemungkinan besar kontraknya yang berakhir Juni 2019 akan diperpanjang Manchester City, sebagai balasan akan jasanya membawa Citizens juara di musim ini.

James Milner

Melengkapi sektor belakang ada pemain veteran Liverpool James Milner. Milner dengan kemampuannya bermain di berbagai posisi bisa ditempatkan di sektor bek kiri, selayaknya beberapa kali penampilannya di Liverpool musim ini.

Sama seperti Kompany, atas jasanya bersama klub musim ini, Milner kemungkinan besar akan diganjar perpanjangan kontrak, meski hingga kini belum kunjung terealisasikan.


2. Pemain Tengah

Franck Ribery, turut menyumbangkan gelar Bundesliga Jerman di musim 2017/18 ini.

Juan Mata dan Ander Herrera

Di sektor tengah ada dua pemain Manchester United Juan Mata dan Ander Herrera. Keduanya yang musim ini tak terlalu menonjol bersama Setan Merah memang sudah diapstikan tak akan bertahan di Old Trafford usai kontraknya berakhir.

Herrera santer dikabarkan akan merapat ke klub raksasa Prancis PSG, sementara Juan Mata dikabarkan akan kembali mengadu peruntungan ke tanah kelahirannya, Spanyol.

Franck Ribery

12 musim berseragam Bayern Munchen, Franck Ribery menjadi pemain selanjutnya yang kontraknya akan berakhir di penghujung musim nanti.

Dengan usianya yang tak muda lagi, pemain yang sukses sembilan kali memboyong gelar juara Bundesliga Jerman itu kemungkinan harus angkat koper dari Allianz Arena. Meski hingga kini belum jelas ke mana Ribery akan bergabung.

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

Bukan hanya pemain dengan usia lanjut, sosok pemain muda Adrien Rabiot juga harus mengalami nasib tak diperpanjang kontrak oleh klubnya PSG akhir musim ini.

Meski sempat menjadi incaran banyak klub musim lalu, disinyalir PSG tak puas dengan penampilan Rabiot musim ini, hingga tak kunjung menyodorkan perpanjangan kontrak ke pemain 24 tahun itu.


3. Pemain Depan

Olivier Giroud merayakan gol pada laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19).

Olivier Giroud

Di sektor depan ada kandidat top skor Olivier Giroud. Meski tampil gemilang di kompetisi benua biru, nasib Giroud memang tak kunjung mengalami kejelasan bersama Chelsea.

Kontraknya yang akan usai akhir musim ini pun terancam tak diperpanjang. Karena Giroud justru majal di kompetisi domestik, dengan hanya mencetak dua gol dari 27 kali penampilan.

Mario Balotelli

Mario Balotelli dalam jumpa pers bersama Marseille

Pemain bebas transfer selanjutnya di lini depan adalah bomber asal Italia, Mario Balotelli. Kontrak Balotelli memang belum mengalami kejelasan dnegan klubnya kini Marseille.

Padahal dalam kiprahnya setengah musim bersama Marseille, dirinya mampu tampil cukup meyakinkan dengan 8 gol di 14 pertandingan.

Berikut daftar lengkap formasi pemain bebas transfer di akhir musim dengan formasi 4-4-2:

(4-4-2): Caballero: Dani Alves, Vincent Kompany, Diego Godin, James Milner; Juan Mata, Ander Herrera, Adrien Rabiot, Franck Ribery; Olivier Giroud, Mario Balotelli.

Starting XI Pemain Bebas Transfer Eropa

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Dani AlvesFranck RiberyJames MilnerMario BalotelliDiego GodinJuan MataAnder HerreraWilly CaballeroOlivier GiroudVincent KompanyBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini