x

Terancam Didepak RKC Waalwijk, Ini 3 Klub Liga 1 2019 yang Bisa Tampung Ezra Walian

Selasa, 21 Mei 2019 09:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ezra Walian berpeluang ke klub Liga 1, salah satunya Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Ezra Walian sejatinya bisa mempertimbangkan beberapa nama klub Liga 1 Indonesia, jika ke depannya jadi dilepas RKC Waalwijk.

Ya, kontrak Ezra Walian bersama RKC Waalwijk memang sudah memasuki masa penghujung waktu. Berdasarkan catatan situs Transfermarkt, kontrak Ezra Walian berlaku sampai tanggal 30 Juni 2019.

Hingga kini, belum diketahui apakah kontrak Ezra Walian tersebut akan diperpanjang RKC Waalwijk atau tidak. Jika tidak, Ezra Walian jelas perlu mencari klub sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga

Demi melanjutkan masa depannya, Ezra Walian pun terbilang bisa pulang ke Indonesia dan merumput di kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Apalagi, beberapa waktu lalu memang ada sejumlah klub Liga 1 yang dikabarkan berminat memboyongnya.

Lalu, klub Shopee Liga 1 2019 mana sajakah yang bisa menampung Ezra Walian, jika jadi dilepas RKC Waalwijk? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Bali United

Bali United terbilang cukup akrab dengan para pemain naturalisasi. Buktinya, Bali United kini diperkuat oleh tiga orang pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Irfan Bachdim.

Melihat penjabaran tersebut, mungkin Bali United cocok untuk menjadi klub baru bagi Ezra Walian. Apalagi, Bali United terlihat mengusung misi juara Liga 1 2019, dan Ezra Walian dengan segala pengalamannya di kancah sepak bola Eropa diyakini bisa menambah kekuatan tim.


1. Klub Liga 1 yang Bisa Tampung Ezra Walian

Ezra Walian Dirumorkan ke Persija Jakarta jelang Liga 1 2019. (indosport)

Persija Jakarta

Persija Jakarta di Liga 1 2019 memiliki sebuah status megah tersendiri. Macan Kemayoran berlaga dengan status juara bertahan kompetisi.

Macan Kemayoran pun sepertinya bisa menampung Ezra Walian jika ingin meneruskan status juara bertahannya di musim ini. Apalagi, Ezra Walian diketahui juga sudah diburu oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Baca Juga

"Kalau Ezra ya benar kami tertarik. Satu slot pemain U-23 sebenarnya untuk dia. Kami memang menantikan, tapi dia baru selesai kontrak Juni," kata Ferry Paulus, Selasa (23/04/19) lalu.


Persib Bandung

Persib Bandung terlihat begitu semangat menatap gelaran Liga 1 2019. Terbukti lewat hasil laga perdana yang berhasil dimenangkan Persib Bandung atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Meski terlihat lumayan, beberapa waktu lalu manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, masih berniat mencari pemain baru. Menurut Umuh, pemain yang diincar adalah pemain naturalisasi berkualitas, dan mungkin itu cocok dengan Ezra Walian.

Baca Juga

"(Rene Mihelic) Pemain terakhir sepertinya. Tapi tidak menutup kalau ada yang lain, kalau ada naturalisasi bagus, tidak menutup (kemungkinan) ya," jelas Umuh Muchtar seperti dikutip dari situs Viking Persib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaRKC WaalwijkBali UnitedLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1TRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini