x

Tak Main Satu Detik Pun, Sturridge Torehkan Rekor di Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gol Sturridge

INDOSPORT.COM – Daniel Sturridge mencetak rekor meski dirinya hanya puas menghuni bangku cadangan selama final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool para Minggu (02/06/19) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Bermain di Stadion Wanda Metropilitano, Madrid, Liverpool tak terbendung oleh Tottenham Hotspur. Liverpool pun menang dengan skor 2-0 dan berhak mengangkat trofi Liga Champions.

Baca Juga

Saat momen perayaan, Sturridge terlihat bahagia saat mengangkat si Kuping Besar, trofi Liga Champions pertama The Reds sejak kemenangan terakhir pada tahun 2005.

Menurut laman berita olahraga Squawka melalui akun resmi Twitter, pemain sepak bola berusia 29 tahun itu juga menjadi pemain pertama yang memenangkan Liga Champions bersama dua klub Inggris yang berbeda.

Kemenangan pertama ini dia raih ketika memperkuat Chelsea, di mana klub sepak bola asal London Barat itu menjadi juara Liga Champions pada tahun 2012 usai mengalahkan Bayern Munchen.

Sedangkan, kemenangannya bersama Liverpool di tahun 2019 menjadi yang kedua kalinya di sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Meski begitu, pada kedua final tersebut, Sturridge hanya puas duduk di bangku cadangan tanpa memiliki peluang menit bermain menggantikan rekan satu timnya.

Sturridge sendiri meninggalkan Chelsea dan beralih ke Liverpool pada tahun 2013. Sturridge tidak begitu moncer selama beberapa musim awal di Merseyside. Dia kerap menjadi pelapis kedua Roberto Firmino di lini depan.

Baca Juga

Setelah sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada Januari 2018, dia pun kembali berseragam Liverpool pada musim panas 2018.

Beberapa kali dia membuktikan layak menjadi starter skuat Jurgen Klopp, namun di final Liga Champions musim ini, Klopp lebih mempercayakan posisi depan diisi oleh Firmino yang baru sembuh dari cedera.

LiverpoolChelseaLiga ChampionsTottenham HotspurDaniel SturridgeSepak Bola

Berita Terkini