x

Berhasil Juarai Liga Champions, Wenger Bongkar Rahasia Liverpool

Senin, 3 Juni 2019 23:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan kekuatan solidaritas dan perjuangan Liverpool merupakan kunci utama keberhasilan mereka mengangkat trofi Liga Champions tahun ini.

Gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi membantu tim asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham  Hotspur 2-0 di Madrid, Minggu (02/06/19). Kemenangan itu mengakhiri pertunjukan tim yang sensasional Liverpool musim ini.

Untuk mencapai final, mereka berhasil menumbangkan tim-tim unggulan seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Barcelona. Bagi Wenegr itu terjadi karena semangat kebersamaan tim. 

Baca Juga

"Liverpool adalah kota musik, kelas pekerja dan sepak bola," kata Wenger seperti dikutip dari Goal. “Seperti yang kita lihat sebagai contoh dalam laga final Liga Champions, semuanya berjalan dengan baik.

"Siapa pun yang berhasil di Inggris tahu itu adalah tempat khusus untuk sepak bola. Itulah sebabnya mereka selalu dapat membuat keajaiban termasuk di musim ini." tegasnya. 

Selain itu, Wenger mengungkapkan kehadiran Jurgen Klopp sangat berperan dalam membangun kesuksesan tim di Liga Champions  musim depan. Karena itu ia berharap, Liverpool bisa bermain tanpa kehilangan identitas terkini. 

Baca Juga

"Mereka berada dalam posisi sekarang di mana mereka ingin meningkatkan tim tetapi mereka harus bisa mengatur agar tak menghancurkan identitas yang sudah dimiliki tim," tambah Wenger.
 

LiverpoolArsene WengerLiga ChampionsTottenham Hotspur

Berita Terkini