x

Hasil Pertandingan Semifinal UEFA Nations League Belanda vs Inggris: Epic Comeback De Oranje!

Jumat, 7 Juni 2019 04:24 WIB
Editor: Coro Mountana
Quincy Promes, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum merayakan keberhasilan Belanda mengalahkan Inggris di semifinal UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Belanda akhirnya berhasil melanglah ke final UEFA Nations League setelah mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimares, Portugal, 

Inggris berhasil mengungguli Belanda di babak pertama melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32 setelah Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Sebelum itu, pertandingan berjalan begitu berimbang dengan jual beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Akan tetapi dikarenakan penyelesaian akhir yang buruk, Belanda dan Inggris sama-sama tidak mampu mencetak gol. Sebelum akhirnya terjadi penalti untuk Inggris dan itu mampu dimaksimalkan oleh Marcus Rashford.

Baca Juga

Di sisa waktu, Belanda mencoba untuk membalas tapi benar-benar mereka alami kesulitan sehingga laga babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris 1-0 berkat Rashford. Memasuki babak kedua, Inggris mencoba berbagai upaya untuk mencetak gol kedua agar dapat menyudahi pertandingan.

Namun justru Belanda yang sanggup mencetak gol melalui aksi Matthijs de Ligt yang membuat skor kembali imbang 1-1. Skor tersebut rupanya bertahan hingga pertandingan berakhir yang membuat laga berlanjut ke babak extra time atau perpanjangan waktu.

Baca Juga

Di babak extra time, secara mengejutkan pertahanan Inggris kedodoran sehingga membuat Belanda berhasil mencetak 2 gol sekaligus melalui gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes.

Alhasil De Oranje atau Belanda sukses melakukan epic comeback dengan mengalahkan Inggris, 3-1 dan berhak melaju ke final UEFA Nations League untuk menantang Portugal.


1. Babak Pertama

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho

Di babak pertama, pergerakan Jadon Sancho sanggup membuat lini pertahanan Belanda kocar-kacir sebelum akhirnya melepaskan sebuah umpan silang yang matang. Namun sayang, umpan tersebut tidak mampu dimaksimalkan oleh Raheem Sterling.

Belanda tidak tinggal diam, berawal dari pergerakan cerdas dari Steven Bergwijn, ia sukses melepaskan tembakan jarak jauh yang ternyata masih sangat lemah untuk Jordan Pickford. Kembali Belanda mendapatkan peluang emas melalui Memphis Depay yang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Terus ditekan oleh Belanda, justru Inggris yang berhasil unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford di menit ke-32 setelah De Ligt melakukan pelanggaran. Belanda mencoba untuk membalas ketertinggalan tapi hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.


2. Babak Kedua

proses terjadinya gol Matthijs de Ligt ke-25 untuk Belanda

Memasuki babak kedua, Inggris berusaha untuk mencetak gol keduanya melalui Jadon Sancho yang menerima umpan manis dari Fabian Delph. Namun apa daya Jasper Cillessen masih mampu mengamankan gawangnya dan tetap menjaga peluang Belanda untuk lolos ke final UEFA Nations League.

Belanda mencoba untuk memberikan perlawanan melalui aksi Marten De Roon yang masih bisa diselamatkan oleh Pickford, begitupun dengan aksi Memphis Depay yang gagal memanfaatkan bola rebound. Setelah berkali-kali gagal, akhirnya Belanda berhasil menyamakan kedudukan melalui De Ligt di menit ke-73 memanfaatkan sepak pojok Depay.

Inggris yang tidak tinggal diam, langsung menyerang dan ternyata mendapatkan gol melalui aksi Jesse Lingard, tapi sang wasit memutuskan untuk menganulirnya karena dinilai telah offside. Hingga pertandingan berakhir skor ternyata tetap imbang sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Extra Time

Di babak extra time, di luar dugaan pertahanan Inggris tampil kedodoran dan kehilangan konsentrasi sehingga sampai dua kali kecolongan. Pertama adalah saat Kyle Walker mencetak gol bunuh diri di menit ke-99.

Sedangkan yang kedua adalah saat Roos Barkley melakukan blunder sehingga berujung pada gol bagi Belanda yang dicetak oleh Quincy Promes di menit ke-114. Hingga pertandingan berakhir skor 3-1 untuk kemenangan Belanda tidak berubah.

Susunan Pemain:

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs De Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten De Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie De Jong; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Fabian Delph, Ross Barkley, Declan Rice; Jadon Sancho, Marcus Rashford, Raheem Sterling

BelandaPortugalReviewBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations LeagueReview Big Match

Berita Terkini