x

3 Kerugian AC Milan Lepas Suso ke Atletico Madrid

Sabtu, 15 Juni 2019 16:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Suso masuk daftar jual AC Milan

INDOSPORT.COM – Pertemuan agen Alessandro Luci dengan manajemen klub sepak bola AC Milan kian memanaskan kabar kepergian Suso dari San Siro.

Pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre itu menuntut kenaikan gaji dua kali lipat dalam kontrak barunya dengan gaji sebesar 6 juta euro (Rp96 miliar) per musim.

Suso diboyong dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2015 silam dengan tujuh tahun masa kontrak atau hingga Juni 2022.

Baca Juga

Dengan permintaan yang tinggi di tengah masalah Financial Fair Play (FFP), Milan rupanya enggan mengabulkan permintaan Suso seperti dilansir dari laman berita olahraga Calciomercato.

Milan berencana memasukkan nama Suso ke daftar jual pada bursa transfer musim panas 2019. Atletico Madrid menjadi tim yang berminat memboyong Suso.

Rossoneri patut berpikir untuk melepas Suso. Ada setidaknya 3 alasan Milan akan merasakan kerugian jika melepas Suso pada bursa transfer musim panas 2019.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com mengulas 3 kerugian AC Milan melepas Suso ke Atletico Madrid.


1. Kontributif

Suso (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Peran Suso semakin vital di sektor gelandang AC Milan. Pada musim 2018/19, Suso total mengemas 8 gol dan 10 asis di semua kompetisi.

Kontribusi gol dan asis Suso terbilang seimbang. Artinya, ia tidak hanya piawai mengirim umpan, tetapi kerap menjadi pemecah kebuntuan.

Suso menasbihkan diri sebagai raja free kick Milan. Pemain asal Spanyol tersebut total mencetak tiga gol tendangan bebas di Serie A Italia 2018/19.

Cocok Dilatih Giampaolo

Suso terbukti cocok bermain di penyerang kanan dalam skema 4-3-3. Jika Milan jadi dilatih oleh Marco Giampaolo, Suso masih berpeluang tampil sebagai pilihan utama.

Baca Juga

Giampaolo terbiasa bermain dengan 4-3-1-2 semasa melatih Sampdoria. Formasi tersebut masih bisa berkembang ke 4-2-3-1 atau turunan dari 4-3-3 lainnya menyesuaikan dengan ketersediaan pemain.

Terlalu Murah

Dalam tiga musim terakhir, Suso telah memberikan penampilan yang konsisten bersama Milan. Ia rata-rata selalu menyumbang 7 gol dan 9 asis setiap musim di Serie A Italia.

Melihat penampilan stabilnya, Suso layak menjadi salah satu pemain yang dipertahankan dan diperpanjang kontraknya bersama Milan musim depan.

Melepas Suso dengan harga murah senilai 25-30 juta euro (401-482 miliar rupiah) terasa kurang tepat melihat performanya walau Milan saat ini tengah dilanda masalah FFP.

Mempertahankan Suso terlebih dahulu menjadi opsi yang aman. Suso dapat dilepas dengan harga yang lebih tinggi ketika kondisi Milan telah stabil sembari memanfaatkan kontribusinya yang terus konsisten.

Atletico MadridSerie A ItaliaAC MilanSusoLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini