x

Pilih Andrej Kramaric atau Andre Silva? Calon Duet Maut Piatek di AC Milan Musim Depan

Selasa, 18 Juni 2019 09:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andre Silva, Andrej Kramaric dan logo AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan berpeluang menduetkan Krzysztof Piatek dengan satu di antara Andre Silva atau pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric. 

Raksasa Serie A, AC Milan, tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkan pelatih anyar mereka, Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo dipilih jadi pelatih I Rossoneri karena kerja apiknya di Sampdoria selama beberapa musim belakangan. 

Sebagai seorang pelatih, Marco Giampaolo memiliki gaya yang berbeda dari Gennaro Gattuso. Giampaolo bahkan cukup berbeda dibanding pelatih-pelatih lain di era sepak bola modern. .

Di saat formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 jadi primadona, Marco Giampaolo malah setia dengan formasi klasik 4-3-1-2.

Baca Juga

Dengan formasi ini, Giampaolo pun besar kemungkinan bakal memainkan dua orang striker di lini depan. Dua nama pun mencuat ke permukaan, salah satunya adalah Andre Silva.

Dilansir dari Calciomercato, Giampaolo dikabarkan ingin menjadikan Andre Silva sebagai pemain penting di dalam skema taktiknya. 

Setidaknya, eks pelatih Empoli itu bakal mencoba menduetkan Silva dengan Krzysztof Piatek di laga pramusim. Jika benar demikian, itu artinya Silva bakal dipulangkan dari masa peminjamannya di Sevilla. 

Selain Silva, AC Milan juga dikabarkan tengah membidik bomber haus gol Bundesliga, Andrej Kramaric.  

Kramaric masuk daftar incaran Milan karena rekam jejak sang pemain di Bundesliga. Selama membela Hoffenheim, striker Kroasia itu menyarangkan 50 gol dan 24 assist dari 113 laga.

Kramaric vs Silva

Posisi Krzysztof Piatek di AC Milan jelas sudah tidak diragukan lagi. Manajemen Milan, yang diwakilkan Maldini, memasukkan namanya sebagai salah satu pemain penting untuk I Rossoneri musim depan. 

Pertanyaannya sekarang adalah, siapa kira-kira yang bisa menjadi tandem duetnya di bawah arahan pelatih Marco Giampaolo. 

Baik Andrej Kramaric maupun Andre Silva sama-sama memiliki kualitas di lini depan. Menariknya, kedua pemain ini juga memiliki karakteristik permainan yang mirip. 

Tak hanya andal mencetak gol, Kramaric dan Silva juga piawai menciptakan assist serta mampu dimainkan di posisi lain selain striker tengah.

Andre Silva biasa main sebagai second striker, sementara Andrej Kramaric bisa main sebagai gelandang serang.

Menilik statistik musim lalu, Kramaric mencetak 17 gol dan 4 assist dalam 30 laga. Sebanyak 11 gol dibuatnya saat main sebagai gelandang serang (attacking midfielder).

Sementara Andre Silva, musim lalu mengoleksi 9 gol dan 2 assist dari 27 laga bersama Sevilla. Walau hanya satu kali main sebagai second striker di Sevilla, namun saat di FC Porto  ia banyak membuat gol dari posisi second striker. 

Secara total, Kramaric mengoleksi 148 gol dan 47 assist dari 312 laga. Sedangkan Andre Silva mencetak 73 gol dan 21 assist dari 228 laga. 

Catatan di atas membuat keduanya cocok dipasangkan sebagai partner Piatek. Jika dibandingkan dengan Silva dan Kramaric, Piatek sendiri lebih bertipe striker murni. 

Baca Juga

Menduetkan Piatek dengan Silva atau Kramaric akan sempurna bagi lini depan Milan. Bahkan, jika Giampaolo mau, Milan bisa memasangkan tiga pemain itu sekaligus.

Kramaric dan Piatek di posisi depan, sementara Silva sebagai penyerang lubang alias second striker. Atau sebaliknya, Silva menemani Piatek, sementara Kramaric menyokong di belakangnya. 

AC MilanAndrej KramaricLiga ItaliaMarco GiampaoloAndre SilvaKrzysztof Piatek

Berita Terkini