x

3 Pemain Juventus yang Bakal Terancam Akibat Kedatangan Adrien Rabiot

Jumat, 21 Juni 2019 16:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

INDOSPORT.COM – Adrien Rabiot dalam seminggu terakhir tengah menjadi buah bibir di media sosial berkat rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera ke Juventus.

Dinukil dari laman Juve FC, Rabiot yang masa kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada 30 Juni mendatang telah menjalin kesepakatan untuk bergabung ke Juventus. Rencananya Rabiot akan dikontrak Juventus dengan mahar mencapai 7 juta euro atau Rp112 miliar per musim.

Baca Juga

Banyak pengamat sepak bola yang memuji pergerakan Juventus jika memang sudah meresmikan kedatangan Rabiot. Tak terkecuali Gianluigi Buffon yang memang menyarankan Juventus merekrut gelandang berusia 24 tahun itu.

“Adrien Rabiot memiliki kekuatan seperti Paul Pogba, keberanian seperti Arturo Vidal dan memiliki pergerakan dinamis layaknya Claudio Marchisio. Rabiot adalah pemain yang hebat,” puji mantan kiper Juventus itu, seperti yang disadur dari Football Italia.

Tidak tanggung-tanggung, Rabiot disebut oleh Buffon sebagai sosok 3 in 1. Maksudnya, kehadiran Rabiot seorang diri sudah cukup untuk mengisi peran trio gelandang andalan Juventus di masa lampau yang diisi oleh Pogba, Vidal, dan Marchisio.

Baca Juga

Namun Juventus perlu mengetahui jika mereka mendatangkan Rabiot saat ini juga, setidaknya bakal ada 3 pemain yang merasa dirugikan karena terancam posisinya. Siapa saja pemain Juventus yang bakal terancam posisinya akibat kedatangan Rabiot?


1. Sami Khedira

Sami Khedira saat berebut bola dengan pemain Sassuolo.

Pertama ada Sami Khedira yang memang secara usia sudah melewati masa keemasannya. Di umur yang ke-32 tahun, Khedira hanya tampil bersama Juventus dalam 17 laga dengan torehan 2 gol di berbagai ajang.

Juventus sudah pasti menginginkan darah muda yang dirasa akan didapatkan pada diri Adrien Rabiot untuk menggantikan Sami Khedira. Rabiot dinilai memiliki kemampuan untuk menggantikan posisi Khedira di lini tengah.

Terlebih Rabiot memiliki statistik yang lebih baik dibanding Khedira dengan torehan 2 gol dan 3 assists dalam 20 laga. Jika sudah begini, Khedira sepertinya memang perlu segera mencari pelabuhan klub baru selanjutnya andai memang terbuang dari Juventus gara-gara Rabiot.

Rodrigo Bentancur

Rodrigo Bentancur saat melewati lawan.

Selanjutnya ada Rodrigo Bentancur yang di musim lalu mulai berhasil merebut posisi utama di tim Juventus dengan catatan 40 kali bermain. Namun sayang, dirinya kurang begitu bisa memberikan kontribusi yang signifikan di lini tengah.

Bentancur dinilai tidak mampu memberikan kekuatan di lini tengah Juventus yang terlihat nyata pada ajang Liga Champions. Turun dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Bentancur gagal memenangkan duel lini tengah.

Sehingga Ajax Amsterdam sukses menguasai bola dan memaksakan hasil imbang di leg pertama itu. Juventus butuh sosok gelandang yang lebih cakap dalam memenangkan duel di lini tengah dan Rabiot dinilai bisa memberikan itu.


2. Blaise Matuidi

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

Terakhir ada Blaise Matuidi yang kasusnya sama seperti Sami Khedira yaitu sama-sama sudah melewati masa emas dan perlu segera dicari penerusnya. Dengan usia 32 tahun, kondisi fisik Matuidi sudah pasti tidak akan seprima saat dirinya berada di usia emas.

Memang Matuidi merupakan gelandang yang sangat komplit dan berharga bagi Juventus. Catatan 42 kali dipercaya untuk bermain oleh Juventus menjadi pengakuan bahwa Matuidi merupakan sosok yang sangat sentral.

Masalahnya bagi Matuidi adalah karena Rabiot memiliki kemampuan yang bisa dikatakan tidak kalah dengannya dan masih sangat muda. Bahkan dengan potensinya, Rabiot bisa saja akan melampaui Matuidi.

Bursa TransferSerie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonSami KhediraAdrien RabiotBlaise MatuidiRodrigo BentancurLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini