x

Starting XI Gabungan Terbaik Persib Bandung dan Madura United, Galacticos Sejati

Minggu, 23 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Persib Bandung vs Madura United

INDOSPORT.COM - Bertabur banyak bintang, klub Liga 1 2019 Persib Bandung dan Madura United bisa menghasilkan gabungan tim yang luar biasa.

Big Match akan tersaji sore nanti di Stadion Si Jalak Harupat antara Persib versus Madura United, Minggu (23/6/19). Dengan skuat bertabur bintang, pertandingan kedua tim tentu akan memanggungkan laga yang menarik untuk disaksikan. 

Baca Juga

Di luar hal itu, dengan banyaknya pemain bintang yang ada dalam kedua tim, jika kita berandai-andai, akan menarik untuk menggabungkan pemain kedua tim dalam satu kesebelasaan.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkumkan gabungan sebelsa pemain terbaik kedua tim dalam starting XI gabungan terbaik persib Bandung dan Madura United dengan formasi 4-4-2.


1. Kiper

Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Di sektor penjaga gawang, meski ada setidaknya tiga nama yang layak dikedepankan. Mulai dari Made Wirawan hingga M.Natsir, nama kiper Madura United M. Ridho jelas lebih layak untuk di pilih.

Sebagai penjaga gawang cadangan timnas Indonesia, Ridho belakangan terus menunjukan kualitas luar biasanya. Tolok ukur yang tak terbantahkan adalah bahwa Ridho hingga kini baru kemasukan satu gol selama Liga 1 2019.

Baca Juga

Pemain Belakang

Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com

Di sektor belakang, pilihannya jelas lebih banyak, namun INDOSPORT menetapkan empat nama terpilih yang kiranya bisa sangat kuat di belakang sekaligus mampu membantu dalam hal menyerang.

Untuk itu terpilih dua nama bek tengah yang jago dalam duel udara dan kerap mencetak gol di situasi bola mati, Bojan Malisic dan Jaimerson Xavier.

Sementara di bek sayap, dua pemain cepat nan agresif, Marckho Sandy dan Adry Idrus bisa dibilang tak tergantikan posisinya.


2. Gelandang

Greg Nwokolo merayakan kemenangan Madura United bersama Andik Vermansah dan Slamet Nurcahyono di Liga 1 2019, Jumat

Gelandang

Di sektor Tengah, pemain-pemain yang terpilih juga masih tak jauh dari kelebihan dalam kecepatan. Dua nama winger Madura United, Andik Vermansah dan Greg Nwokolo, akan mengisi posisi sayap.

Kecepatan dan pengalaman keduanya tentu membuat siapa pun penyerang di lini depan nanti akan sangat dimanjakan dengan umpan-umpan matang.

Di posisi gelandang tengah, kombinasi pemain yang handal dalam bertahan dan merebut bola selayaknya Zulfiandi akan dipadukan dengan playmaker Persib, Rene Michelic, yang memiliki kelebihan dalam mengalirkan bola ke depan.

Baca Juga

Penyerang

Tanpa mengecilkan kualitas Beto Goncalves, duet haus gol akan saling bahu membahu sebagai juru gedor tim, yakni Aleksandar Rakic dan Ezechiel N'Douassel.

Dengan dukungan pemain-pemain tengah yang bisa memanjakan, tipe keduanya yang merupakan seorang bomber, tentu akan jadi pilihan yang tepat, untuk bisa menjadi mesin gol. Pemain belakang lawan pun pasti kesulitan menjaga mereka.

Persib BandungAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselMuhammad Ridho DjazulieBola Indonesia

Berita Terkini