x

Profil Klub Yahudi Hapoel Be’er Sheva yang Bakal Dihadapi Egy Maulana Vikri cs

Selasa, 25 Juni 2019 20:49 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri berswafoto dengan suporter.

INDOSPORT.COM – Hapoel Be’er Sheva direncanakan akan bertanding dengan Lechia Gdansk yang diperkuat Egy Maulana Vikri dalam laga persahabatan, berikut profil klub Yahudi itu.

Di masa pramusim ini, Lechia Gdansk benar-benar sibuk mempersiapkan diri untuk kompetisi 2019/20. Pasalnya, musim 2019/20 akan menjadi spesial bagi Lechia Gdansk karena akan bertanding di Liga Europa.

Untuk itu, sebanyak 30 pemain bakal menjalani latihan bersama klub di masa pramusim ini agar skuat siap menghadapi ajang Liga Europa. Dari 30 nama itu, terdapat sesosok pemain asal Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Dalam rangkaian pramusim yang akan dijalani Egy Maulana Vikri bersama skuat Lechia Gdansk, mereka akan bertanding dengan klub Yahudi, Hapoel Be’er Sheva pada Rabu (26/06/19) malam WIB.

Baca Juga

Tapi tunggu dulu pasti masih banyak yang masih belum mengenal secara dekat dengan klub Yahudi itu. Oleh karena itu, berikut kami hadirkan profil dari klub Yahudi, Hapoel Be’er Sheva hanya untuk anda.


1. Hapoel Be’er Sheva

Logo Hapoel Beer Sheva

Berdiri pada tanggal 1 Mei 1949, Hapoel Be’er Sheva merupakan klub sepak bola Israel yang berasal dari kota Be’er Sheva.

Klub Yahudi itu terdaftar dan bermain di Liga Premier Israel yang di mana musim ini mereka berhasil memesan satu tiket untuk bermain di Liga Europa sama seperti Lechia Gdansk.

Tiket ke Liga Europa didapatkan oleh Hapoel Be’er Sheva setelah menampati di posisi ketiga dalam klasemen akhir Liga Premier Israel. Ternyata Hapoel Be’er Sheva memang merupakan salah satu tim kuat di Israel.

Hapoel Be’er Sheva tercatat pernah memenangi Liga Premier Israel sebanyak 5 kali di mana gelar juara terakhir diraih pada edisi 2017/18.

Aksi Egy Maulana Vikri saat laga uji coba Lechia Gdansk vs Chojniczanka Chojnice, Minggu (23/06/19).

Tak hanya itu, Hapoel Be’er Sheva merupakan klub Yahudi pertama yang bermain di kompetisi Eropa pertama pada ecdisi 1976/77 bersama Beitar Jerusalem.

Hapoel Be’er Sheva juga tercatat sebagai klub sepak bola Israel pertama yang bermain di Piala UEFA pada edisi 1994/95. Dengan segala pencapaian yang pernah diraih Hapoel Be’er Sheva, tentu mereka akan menjadi lawan yang tangguh bagi Lechia Gdansk.

Tentu laga esok malam akan menjadi kesempatan bagi Egy Maulana Vikri untuk unjuk gigi sehingga ada kesempatan bagi dirinya untuk mengambil tempat inti musim depan.

IsraelYahudiLiga IndonesiaEgy Maulana VikriHapoel Beer-ShevaLechia GdanskBola Indonesia

Berita Terkini