x

4 Keuntungan AC Milan Terusir dari Liga Europa 2019/20

Jumat, 28 Juni 2019 21:30 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan.

INDOSPORT.COM – Di tengah kabar buruk yang menimpa AC Milan karena harus terusir dari Liga Europa 2019/20, sebenarnya masih ada keuntungan yang bisa dipetik.

Kepastian AC Milan tidak boleh berlaga di Liga Europa dikarenakan terkena kasus Financial Fair Play (FFP). Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan bahwa AC Milan dikeluarkan dari Liga Europa karena manajemen melanggar aturan Financial Fair Play.

Baca Juga

"AC Milan dicoret dari daftar peserta Liga Europa musim depan karena terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) selama 2015/2016/2017 dengan periode pemantauan 2016/2017/2018," begitu bunyi pernyataan CAS, dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia. 

Tiket Liga Europa pun akhirnya diberikan kepada Torino yang memang posisinya berada di bawah AS Roma dan AC Milan. Namun di balik setiap bencana yang tengah mendera, pasti selalu ada hikmah yang menyertainya.

Baca Juga

Seperti AC Milan yang terusir dari Liga Europa, pasti ada keuntungan yang selalu menyertainya, apa itu?


1. Fokus Serie A dan Coppa Italia

Logo Serie A.

Dengan terusirnya dari ajang Liga Europa, AC Milan bakal mendapatkan keuntungan seperti fokus di Serie A dan Coppa Italia. Itu artinya AC Milan akan menjadi tim yang sangat kuat di 2 kompetisi domestik tersebut.

Setidak-tidaknya, gelar juara Coppa Italia dan 4 besar Serie A mungkin akan menjadi target yang bisa dicapai oleh AC Milan. Selain itu, Marco Giampaolo juga akan terbantu karena hanya akan menyiapkan taktik bagi AC Milan di dua ajang saja.

Pemain Terhindar dari Kelelahan dan Cedera

Skuat AC Milan

Tidak bermain di Liga Europa juga dapat memberikan kesempatan bagi para pemain AC Milan untuk berisitirahat lebih lama karena tak perlu bertanding di pertengahan pekan.

Selain itu, para pemain AC Milan juga tidak perlu mengadakan perjalanan jauh seperti laga tandang Liga Europa.

Dengan istirahat yang lebih cukup, maka para pemain AC Milan akan lebih fit dan terhindar dari cedera. Itu artinya, AC Milan bisa tancap gas sejak awal kompetisi hingga akhir musim tanpa ketakutan bakal kehabisan bensin di pertengahan.


2. AC Milan Bisa Menghemat Uangnya

Skuat Milan merayakan gol ke gawang SPAL pada pekan terakhir Serie A Italia, Senin (27/05/19).

Perlu diketahui jika bermain di Liga Europa, AC Milan perlu mengeluarkan biaya perjalanan yang jauh seperti misalnya ke Polandia atau Rusia. Dengan tidak bermain di Liga Europa, maka AC Milan bisa menghemat pengeluaran.

Selain itu, dengan absen di Liga Europa seharusnya membuat AC Milan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar di bursa transfer kali ini.

Sehingga dengan pemain yang tepat, AC Milan bisa menghemat uang belanjanya untuk persiapannya andai melaju ke Liga Champions musim depannya.

Uji Loyalitas Terhadap Pemain Bintang AC Milan

Gianluigi Donnarumma, salah satu bintang AC Milan yang akan diuji loyalitasnya..

Terakhir adalah sebagai bentuk ujian loyalitas kepada sejumlah pemain bintang AC Milan. Dengan tidak bermain di Liga Europa, maka itu akan membuat sejumlah bintang AC Milan pasti akan terbesit pikiran buat keluar dari San Siro.

Sepintas itu terdengar sebagai sebuah kerugian, tapi sebenarnya bisa juga sebagai keuntungan karena AC Milan jadi bakal mengetahui siapa saja pemain yang setia.

Dengan kata lain, siapapun pemain bintang yang masih bertahan meski AC Milan terusir dari Liga Europa, maka mereka adalah aset berharga karena setia dan loyal.

Serie A ItaliaLiga EuropaFinancial Fair PlayAC MilanCoppa ItaliaTRIVIA

Berita Terkini