x

Dianggap Bela Rekannya yang Terlibat Pelecehan Seksual, Mo Salah Diprotes

Jumat, 28 Juni 2019 10:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah membela rekannya, Amr Warda, usai dicoret dari Timnas Mesir di Piala Afrika 2019 karena diduga melakukan pelecehan seksual.

INDOSPORT.COMMohamed Salah dianggap membela Amr Warda, yang dicoret dari skuat Timnas Mesir di ajang Piala Afrika 2019 usai dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita.

Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) memulangkan Warda setelah insiden tersebut. Salah satu korbannya, Merhan Keller, mengatakan pemain itu mengirimkan pesan bernada seksual melalui Instagram dan WhatsApp.

Akan tetapi, kelakuan tak sopan yang dilakukan oleh Warda disikapi dengan bijak oleh bintang Liverpool sekaligus rekan satu timnya, Mo Salah.

Baca Juga

Melalui akun resmi Twitter-nya, Mo Salah menuliskan bahwa perempuan memang harus dihormati. Akan tetapi, ia juga mengindikasikan bahwaa kesalahan yang dilakukan oleh Warda patut dimaafkan.

“Perempuan harus diperlakukan dengan sangat hormat. Tidak berarti tidak. Hal itu adalah dan harus tetap sakral. Saya juga percaya bahwa banyak yang membuat kesalahan dapat berubah menjadi lebih baik dan tidak boleh dihukum begitu saja,” cuit Salah.

"Kita harus percaya pada kesempatan kedua. Kita harus membimbing dan mendidik, menjauhinya itu bukan solusi," tambah bintang Liverpool tersebut.

Dianggap membela Warda, Salah pun mendapat banyak respons netizen dunia maya. Ada yang merasa Salah tak pantas memberikan dukungan kepada rekannya lantaran aksi tak sopan itu memang memerlukan hukuman berat supaya jera.

Baca Juga

Di sisi lain, ada pula yang tetap memuji Salah lantaran berusaha memandang kasus dari sudut pandang berbeda. Selama ini dikenal sangat menghormati wanita, Salah juga menunjukkan sifatnya yang pemaaf dan ingin rekannya itu bertobat. 

Dengan dicoretnya Warda dari skuat besutan Javier Aguirre karena telah melanggar aturan disiplin, Timnas Mesir hanya memiliki 22 pemain di dalam skuat dan tidak memiliki kesempatan untuk menukar Warda dengan pemain lain.

LiverpoolMohamed SalahPiala AfrikaMesirBola InternasionalSepak BolaPiala Afrika 2019

Berita Terkini