x

Terusir dari Liga Europa, AC Milan Ganti Pelatih 'Lagi'

Sabtu, 29 Juni 2019 18:29 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM- Kabar membahagiakan datang dari tim wanita AC Milan usai menunjuk pelatih teranyarnya, Maurizio Ganz. Kabar ini berbanding terbaik dengan tim pria I Rossoneri yang terusir dari Liga Europa musim depan.

Kabar ini tersiar pertama kali melalui laman resmi AC Milan. Dalam pengumumannya tersebut, disebutkan bahwa Ganz akan bekerja sejak tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

"AC Milan mengumumkan penunjukan Maurizio Ganz sebagai pelatih baru Tim utama wanita terhitung dari 1 Juli 2019," tulis dalam pengumumannya.

Baca Juga

Sebelumnya, tim wanita Milan telah memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan pelatih Carolina Morace. Keputusan ini didasari dari hasil kurang memuaskan Milan wanita yang gagal mengakhiri musim dengan catatan yang memuaskan.

Paolo Maldini, selaku salah satu direktur Milan, turut mengomentari penunjukan Ganz. Dilansir dari laman yang sama, Maldini menyebutkan bahwa jiwa kepemimpinan yang dimiliki Ganz, menjadi salah satu alasan dibalik penunjukan ini.

"Sepanjang kariernya, Maurizio selalu menunjukan kekuatan kepemimpinan dan skill yang signifikan. Saya yakin, dengan arahannya, (tim) wanita kami akan berkembang, secara individu dan grup," ucap Maldini.

Baca Juga

Disisi lain, untuk tim pria Milan sendiri, kabar kurang mengenakan datang menghampiri. Pasalnya, I Rossoneri telah dipastikan gagal mentas di Liga Europa musim 2019/20 usai terganjal kasus Financial Fair Play (FFP).

"AC Milan dicoret dari daftar perserta Liga Europa musim depan karena terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) selama 2015/16/17," tulis CAS dalam pernyataannya.

Serie A ItaliaLiga EuropaAC MilanLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini