x

Belum Habis Bensin, Atalanta Siap Tampung Eks Kapten AC Milan Ini

Rabu, 3 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Riccardo Montolivo, pemain AC Milan, tengah diincar oleh Atalanta.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas 'baru' di Serie A Italia, Atalanta, telah mengajukan proposal untuk mendapatkan mantan kapten AC Milan, Riccardo Montolivo.

Montolivo, yang telah memperkuat Rossoneri sejak 2012 yang lalu, tidak memperpanjang kontraknya lagi di San Siro yang telah habis pada 2019 ini. Sehingga, ia saat ini memiliki status sebagai pemain bebas transfer.

Keputusan untuk meninggalkan klubnya itu dikarenakan ia jarang dimainkan saat Milan masih dilatih oleh Gennaro Gattuso. Jadi, akan sangat bijaksana baginya untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri.

Baca Juga

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Atalanta tertarik untuk merekrutnya dan menjadikannya bagian dari tim Orobici di musim depan (2019/20).

Namun, ada kemungkinan bahwa pemain berusia 34 tahun itu bersedia untuk memperkuat Atalanta. Pasalnya, ia mengawali karier sepak bolanya bersama akademi muda Atalanta pada 1992. Sehingga, jika ia kembali ke klub tersebut, Motolivo akan merasa pulang ke rumah dan tak perlu banyak memakan waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga

Riccardo Montolivo menjalani karier sepak bola seniornya sebagai pemain Atalanta sejak 2003 yang lalu. Pada 2005, ia pindah ke Fiorentina, lalu pada 2012 ia bergabung ke AC Milan

Meski sudah tujuh tahun memperkuat Rossoneri, tapi statistik penampilannya kurang bersinar di klub tersebut. Dari 158 kali dimainkan, Montolivo hanya mampu mencetak 10 gol dan menyumbang 15 assists di semua kompetisi.

Bursa TransferAC MilanAtalantaRiccardo MontolivoSepak Bola

Berita Terkini