x

Eks Akademi Ajax Puji Hubungan Baik Bobotoh dan Bonek

Kamis, 4 Juli 2019 17:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bobotoh dan Bonek merupakan contoh akur suporter dua klub sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts terkesima dengan hubungan baik yang selalu terjaga antara Bobotoh dan Bonek di kancah sepak bola Indonesia.

Bobotoh akan datang ke Surabaya untuk memberikan dukungan kepada Persib Bandung, yang akan menghadapi Persebaya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (05/07/19).

Pendukung tim sepak bola berjuluk Maung Bandung, sangat antusias untuk hadir langsung di Stadion GBT. Terlebih mereka memiliki hubungan baik dengan supporter Persebaya yang biasa disebut Bonek. Hubungan harmonis tersebut, sudah terjalin cukup lama.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memuji hubungan harmonis Bobotoh dan Bonek. Menurutnya, sudah seharusnya supporter memelihara hubungan baik, karena hal itu sangat positif.

Sehingga, supporter kedua kesebelasan bisa saling mengunjungi dan memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaannya di Stadion.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, hubungan baik supporter ini tak hanya dengan Persebaya saja, namun dengan seluruh supporter tim lain yang ada di Indonesia.

"Menurut saya itu justru harus merubah kultur (bermusuhan) supporter sejak jauh-jauh hari, setiap supporter harusnya berteman untuk seluruh supporter tim di negara ini," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, berbeda dukungan tim bukan alasan untuk saling bermusuhan, karena sepak bola sendiri merupakan salah satu alat pemersatu. Sehingga, meski berbeda dukungan harus tetap menjaga sportivitas dan saling menghargai.

Baca Juga

"Kamu mendukung satu klub tapi tetap harus hormat terhadap supporter tim lain. Kita masih dalam satu negara, kita Indonesia semua harus saling support satu sama lain," ungkap pria yang pernah mengenyam masa akademi di Ajax tersebut.

Sekadar informasi, Robert Rene Alberts dan Persib Bandung masih perlu berjuang keras di Liga 1 2019. Memiliki torehan enam poin membuat mereka masih berkutat di peringkat 10 klasemen sementara.

Persebaya SurabayaPersib BandungBobotohBonekRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini