x

Fokus Lawan Borneo FC, Persija Jakarta Enggan Pikirkan Persib Bandung?

Kamis, 4 Juli 2019 04:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
Pelatih Persija, Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan tim Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2019 usai menang tipis 1-0 atas PSS Sleman pada Rabu (03/07/19) kemarin.

Meski baru meraih kemenangan, Persija langsung dihadapkan dua laga krusial. Yakni leg kedua babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Borneo FC (06/07/19) dan menjamu Persib Bandung (10/07/19) di Liga 1.

Dua laga ini tentu merupakan pertandingan yang krusial bagi Persija. Sebab, menghadapi Borneo FC akan menentukan langkah Persija lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia atau tidak.

Baca Juga

Selain melawan Borneo FC, laga menjamu Persib juga tak kalah jauh penting. Terlebih melihat gengsi dan rivalitas kedua tim yang sampai-sampai disebut menyamai el clasico antara Real Madrid dengan Barcelona.

Disinggung terkait dua laga berat yang akan dihadapi Persija selanjutnya, Julio Banuelos selaku pelatih memberikan jawaban berkelas. 

"Kita menyadari bahwa laga besok lawan Borneo FC sangat sulit, karena memang ada beberapa pemain cedera. Namun demikian, kita punya tim yang kuat, apabila pemain si C tak main, ada pemain lain yang bisa," ucap Julio.

Baca Juga

Julio menegaskan bahwa ia ingin fokus menghadapi Borneo. Dia tak mau konsentrasi pemainnya terbelah memikirkan laga melawan Persib Bandung di ajang Liga 1.

"Kita fokus dulu pertandingan melawan Borneo dulu. Setelah itu baru kita pikirkan laga selanjutnya melawan Persib," tutup pelatih asal Spanyol ini.

Persija Jakarta sebenarnya telah mengantongi modal unggul 2-1 di leg pertama. Akan tetapi hasil itu masih riskan karena Borneo FC cukup menang 1-0 saja di leg kedua untuk mendepak Persija Jakarta dari ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Persib BandungPersija JakartaBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini