x

Resmi! Freddy Muli Mundur dari Persibat Usai Kalah 4 Kali Beruntun

Sabtu, 13 Juli 2019 21:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Freddy Muli saat masih menangani Persibat.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang harus kehilangan pelatih kepala Freddy Muli usai takluk dari tuan rumah Perserang Serang pada pekan kelima Liga 2 2019 di Stadion Maulana Yusus, Kota Serang, Sabtu (13/07/19) sore.

Kelalahan tersebut semakin membenamkan Laskar Benteng Alas Roban di zona degradasi wilayah barat. Bermain sebanyak lima kali, tim tersebut hanya berhasil meraih tiga poin setelah hanya memenangkan pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di pekan pertama.

Usai kalah atas Perserang, Freddy Muli menyatakan bertanggung jawab dan mundur dari kursi pelatih kepala.

Baca Juga

"Setelah pertandingan saya ngobrol dengan pelatih dan ia menyatakan mundur dari tim," ujar ketua umum Persibat Danang Aji Saputra melalui rilis yang diterima INDOSPORT pada Sabtu (12/07/19) malam.

"Kami sebagai manajemen menghormati keputusan beliau dan akan segera melalukan rapat evaluasi untuk mencari sosok pengganti dalam waktu dekat," imbuhnya.

Sebelumnya Persibat gagal memetik poin dari lawan-lawannya seperti PSMS Medan, Persita Tangerang, Blitar Bandung United, dan Perserang Serang.

Bahkan dalam empat pertandingan tersebut Arif Budiono dan kawan-kawan tidak berhasil mencetak satu gol pun ke gawang tim lawan.

Danang pun meminta kepada seluruh awak tim Persibat untuk segera fokus dan menatap laga selanjutnya walaupun harus kehilangan pelatih kepala.

Baca Juga

"Kami tetap akan fokus menatap laga kandang berikutnya karena kami ingin mengganti poin yang hilang selama ini," pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya klub yang bermarkas di Stadion Moch Sarengat ini akan menjamu tim penghuni papan atas Sriwijaya FC dalam laga yang berlangsung pada Kamis (18/07/19) sore.

Persibat BatangLiga IndonesiaFreddy MuliLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini