x

Raup Banyak Poin, Perseru Badak Lampung Tepis Anggapan Tim Spesialis Away

Senin, 15 Juli 2019 17:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Perseru Badak Lampung FC menjadi salah satu tim Liga 1 2019 yang paling sering mencuri poin di laga away.

INDOSPORT.COM - Jan Saragih langsung menepis atas anggapan bahwa Perseru Badak Lampung kini menjadi tim sepak bola spesialis away, lantaran lebih banyak mendulang poin dibanding saat berlaga di home Shopee Liga 1 2019.

Indikasi itu tercermin dari sejumlah hasil yang diraup tim Laskar Saburai. Delapan poin yang mereka raih sejauh ini, 7 poin diantaranya tercapai di kandang lawan hingga mampu menempatkan mereka di peringkat 10 klasemen Liga 1 2019.

Maka dari itu, anggapan Perseru Badak Lampung tampil lebih ces pleng di away pun mengemuka. Namun, Jan Saragih menolak anggapan itu.

Baca Juga

Menurutnya, asupan poin yang lebih banyak di laga sepak bola away dibanding ketika bermain di home, tak lepas dari jitunya taktik dan strategi yang dijalankan anak asuhnya.

"Bukan kami bermain lebih bagus di laga away. Tapi semua pertandingan kami sudah menyiapkan game plane berbeda," kata Jan Saragih tersebut pada awak media berita sport.

"Dan kami mendapatkan poin di laga away, meski di laga home belum. Mudah-mudahan di laga home nanti dapat poin," pelatih Perseru Badak Lampung itu menambahkan.

Taouluhu Abdul Musafri dkk mampu mengemas sepasang kemenangan di kandang Kalteng Putra (1-0) dan Semen Padang (2-1), serta mengimbangi Persipura Jayapura (1-1).

Baca Juga

Performa itu justru berbanding terbalik saat berlaga di Stadion Sumpah Pemuda. Tiga kali bertanding, Perseru Badak Lampung hanya meraup 1 angka dari hasil imbang 3-3 kontra Barito Putera, serta takluk dua kali menjamu PSIS Semarang (0-1) dan Bali United (0-3).

Jan SaragihLiga IndonesiaLiga 1Perseru Badak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini