x

5 Penyerang Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019, LaLiga Masih Menguasai

Selasa, 16 Juli 2019 15:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Antoine Griezmann resmi mengenakan jersey nomor punggung saat diperkenalkan di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Meski Real Madrid terhenti dan Liverpool juara Liga Champions, LaLiga Spanyol ternyata masih menguasai bursa transfer musim panas 2019 sejauh ini.

Banyak yang berpikiran bahwa dengan juaranya Liverpool di kompetisi paling elite sepak bola Eropa, Liga Champions 2018/19 lalu, merupakan tanda dominasi LaLiga akan berakhir.

Real Madrid bahkan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Barcelona juga terhenti di semifinal oleh Liverpool yang di akhir kompetisi berhasil menjadi juara.

Baca Juga

Anggapan bahwa dominasi LaLiga Spanyol di sepak bola Eropa sudah mulai terhenti ternyata tidak benar. Hal itu ditunjukkan klub-klub LaLiga Spanyol dalam aktivitas mereka di bursa transfer musim panas 2019.

Klub-klub raksasa LaLiga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid memang terbilang aktif di bursa transfer musim panas sejauh ini.

Baca Juga

Bahkan dari sekian banyak pemain yang sudah diresmikan oleh klub LaLiga Spanyol, ada setidaknya 5 penyerang dengan harga termahal di bursa transfer musim panas 2019. Langsung saja, berikut kelima penyerang itu.

5. Rodrygo (Real Madrid)

Rodrygo Goes resmi diperkenalkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas. (Foto: instagram.com/rodrygogoes)

Kita mulai dari penyerang termurah dari lima termahal, yaitu Rodrygo Goes yang secara resmi bergabung dengan Real Madrid pada awal Juli 2019 lalu. 

Rodrygo yang baru berusia 18 tahun itu, bergabung dengan Los Blancos dengan harga yang terbilang tinggi. Berdasarkan Transfermarkt, harganya sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp694,8 miliar.

Meninggalkan Santos di usia yang sangat muda, Rodrygo pun disebut-sebut mirip dengan Neymar, bintang Brasil yang sekarang bermain di Paris Saint-Germain.

Baca Juga

4. Luka Jovic (Real Madrid)

Luka Jovic, pemain anyar Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Masih dari Real Madrid, yang mendatangkan striker muda Timnas Serbia bernama Luka Jovic. Penyerang tengah berusia 21 tahun itu didatangkan dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Sudah mencetak sebanyak 53 dari total 145 pertandingan yang sudah dimainkan sepanjang karier profesional, Jovic pun dihargai oleh Real Madrid sebesar 60 juta euro atau setara Rp926,4 miliar.

Untuk mendapatkan Luka Jovic, Real Madrid berhasil menyingkirkan klub-klub besar seperti Bayern Munchen, Liverpool dan Paris Saint-Germain


1. 3. Eden Hazard Pemain Mahal Real Madrid

Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

Penyerang termahal urutan ketiga di bursa transfer musim panas ini masih dari Real Madrid. Yaitu Eden Hazard, yang didatangkan dengan nilai transfer fantastis dari Chelsea.

Real Madrid harus menggelontorkan uang sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,54 triliun untuk mendapatkan Hazard. Los Blancos memang sedang mencari winger berkualitas usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Kabar Real Madrid menginginkan Hazard juga sudah ada di bursa transfer dalam beberapa musim terakhir ini, namun pada musim panas 2019 barulah kesepakatan resmi terjadi.

Baca Juga

2. Antoine Griezmann (Barcelona)

Antoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou.

Yang kedua ada penyerang anyar Barcelona yang baru saja benar-benar didatangkan, yaitu Antoine Griezmann. Seorang pemain yang tadinya kita kenal sebagai ikon klub Atletico Madrid.

Sempat menyatakan bertahan di Atletico Madrid dan menandatangani kontrak baru di musim lalu, Griezmann secara tiba-tiba menyatakan ingin pindah dan resmi ke Barcelona pada tanggal 14 Juli kemarin.

Griezmann pindah ke Barcelona dengan nilai yang terbilang sangat besar, yaitu 120 juta euro atau setara Rp1,85 triliun. Namun yang kontroversial, Atletico Madrid merasa kesepakatan ini seharusnya tak terjadi. Aneh.

Baca Juga

1. Joao Felix (Atletico Madrid)

Atletico Madrid resmi mendapatkan Joao Felix di bursa transfer musim panas 2019

Yang paling pertama tentu kita semua mengetahui, bintang muda Timnas Portugal yang disebut-sebut The Next Ronaldo, yaitu Joao Felix. 

Joao Felix membuat Atletico Madrid menjadi klub paling boros di bursa transfer musim panas sejauh ini. Harganya mencapai 126 juta euro atau sekitar Rp1,94 triliun.

Baca Juga

Bersama Benfinca di Liga Portugal musim 2018/19 lalu, Joao Felix memang sangat bersinar di posisinya sebagai second striker dan membuatnya diincar oleh beberapa klub top Eropa.

Dia mencetak 15 gol dan 9 assist dari total 26 pertandingan liga, dan tentu inilah yang membuat Atletico Madrid sangat tertarik mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2019.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolJoao FelixSepak BolaLuka Jovic

Berita Terkini