x

Arsenal Rusak Peta Perburuan Everton, Manchester United dan AC Milan Langsung Tersingkir

Selasa, 16 Juli 2019 14:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Everton Soares kini dikaitkan dan segera merapat ke Arsenal di bursa transfer musim panas. (Foto: Daily Post Nigeria)

INDOSPORT.COM - Wonderkid Brasil, Everton Soares kini sedang ramai dibicarakan di bursa transfer, dengan klub-klub seperti Manchester United dan AC Milan menginginkannya.

Penampilan Everton Soares bersama Timnas Brasil memang sangat gemilang usai mengantarkan negaranya juara Copa America 2019 dan mencetak satu gol serta satu assist di babak final saat menghadapi Timnas Peru.

Karena penampilannya itu pun dirinya kini dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, bahkan hingga kini sudah tercatat sebayak lima klub yang memperebutkan tanda tangannya, termasuk AC Milan.

Baca Juga

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak Milanisti, bahwa Everton sudah mengirimkan kode keras di mana dirinya menginginkan gabung AC Milan di bursa transfer ini.

Namun, baru-baru ini, perburuan tanda tangan Everton kini dipimpin oleh Arsenal yang secara mendadak muncul sebagai klub yang berminat.

Bahkan disebut-sebut Arsenal punya keunggulan spesial untuk singkirkan Manchester United dan AC Milan sekaligus.

Baca Juga

Everton Sempat Beri Kode ke AC Milan

Winger muda Timnas Brasil, Everton Sousa Soares.

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, AC Milan mendapat angin segar dalam pemburuan tanda tangan Everton di musim panas ini. Bahkan pengakuan datang langsung dari sang pemain.

"Saya rasa, AC Milan adalah satu yang terbaik untuk saya bisa belajar dan berkembang sebagai seorang pemain," ucap Everton seperti yang dilansir dari situs olahraga Calciomercato.

Namun, masih tanda tanya besar apakah AC Milan mau merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Everton. 

Baca Juga

Pasalnya, mereka langsung mundur saat pemain incaran mereka, Gedson Fernandes memiliki harga sebesar 30 juta euro beberapa waktu lalu.

Hal inilah yang membuat sederet klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen yang secara finansial lebih kuat dari AC Milan mencoba memburu tanda tangan Everton.


1. Arsenal Datang dan Langsung Merusak Peta Perburuan Everton

Everton pada laga saat meleawan Venezuela di Arena Fonte Nova (18/06/19). Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Namun kabar terbaru di akhir pekan lalu mengatakan bahwa Arsenal tiba-tiba menjadi klub paling depan untuk mendapatkan Everton Soares.

Menurut portal berita olahraga asal Inggris, Mirror, Arsenal dikatakan menjadi klub paling terdepan untuk mendapatkan Everton dan mengalahkan klub-klub seperti Manchester United dan AC Milan.

Apalagi jika ditelisik lebih jauh, Arsenal memang memiliki sesuatu yang spesial dan bisa menjadi senjata mereka untuk mendatangkan Everton.

Arsenal ternyata punya sebuah kebijakan yang mengatur tentang berapa besaran total gaji yang dikeluarkan klub untuk para pemain utamanya. Hal ini dinamakan struktur gaji, menurut informasi yang dikeluarkan oleh Football.London sekitar pertengahan 2017 lalu.

Baca Juga

Jika klub-klub top Eropa memiliki para pemain dengan gaji setinggi langit, ternyata hal tersebut tak berlaku di skuat utama Arsenal. Yang paling besar adalah Mesut Ozil yang memiliki gaji sekitar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,15 miliar per pekannya.

Selain Ozil, tidak ada pemain lain yang memiliki gaji di atas 200 ribu poundsterling per pekan. Pemain urutan kedua gaji tertinggi dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang sebesar 180 ribu poundsterling.

Melihat struktur gaji yang dimiliki oleh Arsenal, kenapa mereka terdepan untuk mendapatkan Everton? Jawabannya adalah sosok Everton yang masih sangat muda dan juga labelnya sebagai bintang baru Brasil.

Baca Juga

Menurut rumor yang dikeluarkan oleh ESPN, dengan level kariernya saat ini yang belum pernah berkarier di Eropa, Everton tidak akan menuntut gaji yang besar dan akan memberatkan Arsenal. 

Dengan baru mendatangkan satu pemain sejauh bursa transfer musim panas ini dari Brasil, Arsenal mungkin bisa mendatangkan Everton dan menyingkirkan Manchester United dan AC Milan dari peta perburuan.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBrasilManchester CitySerie A ItaliaAC MilanLiga Primer InggrisCopa America 2019Everton Sousa Soares

Berita Terkini