x

Detik-detik Boaz Solossa Menjelma Jadi Bek Tangguh di Laga Persipura vs Madura United

Selasa, 16 Juli 2019 16:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Boaz Solossa melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Madura United.

INDOSPORT.COM – Persipura Jayapura berhasil mengukir kemenangan perdana musim ini usai mengalahkan Madura United dengan skor 1-0 pada laga pekan kesembilan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Selasa (16/7/19).

Boaz Solossa menjadi pahlawan kemenangan Mutiara Hitam atas Laskar Sapeh Kerrab lewat gol tunggal yang ia cetak pada menit ke-8. Tak hanya menjadi pahlawan berkat golnya, Boaz juga punya andil menyelamatkan Persipura dari kebobolan.

Baca Juga

Aksi berkelas kapten tim Persipura itu terjadi pada pengujung babak kedua, tepatnya menit ke-87. Demi membantu pertahanan timnya, Boaz yang notabene seorang striker rela turun hingga garis belakang.

Boaz dengan usaha kerasnya berhasil memutus serangan balik cepat yang dilancarkan Madura United. Tak tanggung-tanggung, penyerang berusia 33 tahun itu melakukan dua kali blok yang berhasil mematahkan serangan lawan.

Kerja keras Boaz Solossa sepanjang laga berbuah hasil manis berupa kemenangan perdana Persipura bersama pelatih baru, Jacksen F Tiago. Sedangkan bagi Madura United, kekalahan di Stadion Mandala membuat mereka menelan kekalahan pertama musim ini.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih pada pekan kesembilan Liga 1 2019 membuat skuat Persipura bisa bernapas lega. Meski mampu beranjak dari papan bawah, Boaz Solossa dkk. kini mulai menjauh dari dasar klasemen.

Bagi Madura United, kekalahan dari Persipura tak banyak berpengaruh pada posisi mereka di tabel klasemen Liga 1 2019. Skuat asuhan Dejan Antonic itu tetap berada di posisi tiga besar dengan koleksi 14 poin dari tujuh pertandingan.

Boaz SolossaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini