x

Barcelona Mulai Terbuka dengan Arsenal untuk Transfer Malcom

Kamis, 18 Juli 2019 05:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Striker Barcelona, Malcom, menjadi target transfer Arsenal

INDOSPORT.COM -  Juara bertahan Laliga Spanyol 2018/19, Barcelona mulai terbuka untuk melepas gelandang serang mereka, Malcom.

Sejak didatangkan dari Bordeaux pada musim panas 2018/19, pemain asal Brasil itu gagal bersinar di Camp Nou. Malcom tercatat hanya mencetak 4 gol dalam 24 laga Barcelona di sepanjang musim 2018/19.  

Sang pemain juga diyakini akan kesulitan bersaing dengan penyerang Barca lainnya di musim 2019/20. Valverde lebih senang memainkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann sebagai trio striker pilihan.

Baca Juga

Sementara, Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele menjadi pilihan kedua jika salah satu dari trio striker tersebut tidak dapat diturunkan ke skuat. Itu berarti Malcom hanya menjadi yang ketiga dan bakal lebih sering menghuni bangku cadangan.

Dilansir Catalunya Radio, Malcom baru-baru ini menghadapi manajemen Barca. Ia meminta agar manajemen Barca menjualnya di musim panas ini.

Keinginan Malcom tentu akan menguntungkan klub-klub yang menginginkan jasanya. Sejauh ini, klub Liga Primer Inggris, Arsenal, menjadi yang paling terdepan untuk mendapatkan tandatangan kontrak pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, keinginan The Gunners taampaknya tak dapat terealisasi dengan mudah. Pasalnya, nilai klausul pelepasan Malcom, yakni 54 juta pounds atau sekitar 937 miliar rupiah cukup memberatkan bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. 

Ada klaim yang menyatakan bahwa manajemen Arsenal hanya menyediakan dana sekitar 45 juta pounds atau sekitar 781 miliar rupiah di bursa transfer musim panas 2019 dan sebagian dana tersebut besar kemungkinan akan digunakan untuk membawa Malcom ke Emirates Stadium.

Bursa TransferArsenalBarcelonaMalcom

Berita Terkini