x

Hadir Lagi! Indonesia Siap Ramaikan Homeless World Cup 2019

Rabu, 24 Juli 2019 12:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia sepak bola jalanan, Homeless World Cup (HWC), 2019 di Cardiff City, Wales, Inggris pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019.

Tim bentukan Rumah Cemara, mitra dari HWC di Indonesia ini akan menjadi bagian dari 64 tim yang berasal dari  50 negara yang akan ikut berkompetisi di HWC 2019 nanti.

Baca Juga

Menyadur dari Rumah Cemara, Aditia Taslim sebagai Direktur Rumah Cemara mengatakan, Keikutsertaan Rumah Cemara dalam HWC 2019 ini adalah yang ke-9 kalinya.

Lewat HWC 2019, Rumah Cemara berharap dapat menjadi media kampanye “Indonesia tanpa Stigma” dan harapan bagi kaum ‘Marjinal’, khususnya penderita HIV – AIDS dan pengguna NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, Zak Adiktif lainnya).

“Prinsip penyelenggaraan HWC adalah memberikan kesempatan bagi seseorang untuk melakukan sesuatu dalam hidupnya. Orang dengan HIV –AIDS, pengguna NAPZA, atau kelompok masyrakat lainnya yang terpinggirkan, seringkali tidak mendapat kesempatan itu. Kami ingin tetap menyediakan kesempatan itu,” ujar Aditia Taslim.

Baca Juga

Pada HWC tahun ini, Rumah Cemara akan mengirimkan 8 pemain dan 4 official. Sebelum dikirimkan ke Cardiff, mereka telah lolos seleksi yang dilaksanakan pada 19 April hingga 8 Mei 2019. Kriteria yang dipilih pada ajang kejuaraan dunia khusus ‘homeless’ ini adalah orang penderita HIV/AIDS, Konsumen narkoba, tuna wisma, dan LGBT.

Baca Juga

Kedelapan pemain yang dikirimkan untuk membela Indonesia di HWC 2019 nanti adalah Iifan Auchep, Dea Achmad restuna, Hendra Firmansyah, Nurdin Supriyadi, M. Ramdan Danial Ginani, Yudhistita Adireksa, Riksfian Hakim Al-Qodar, dan Isye Susilawati.

Penulis: Maharani Adhyarianti.

Homeless World CupNarkobaHIV/AIDSBola Internasional

Berita Terkini